Brilio.net - Menjalani hidup memang tidak selalu mulus tanpa adanya masalah. Seperti halnya mendaki gunung, pasti ada tanjakan maupun turunan yang harus kita lalui agar sukses menuju puncak tertinggi. Meski masalah akan selalu datang silih berganti, kita dituntut untuk tetap tenang, berkepala dingin, dan tidak mudah melampiaskan amarah.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah biasanya curhat kepada orang lain. Namun terkadang kamu takut menceritakan masalahmu atau khawatir identitasmu terbongkar. Nah, sekarang sudah banyak tersedia aplikasi untuk mengobrol dengan orang lain tanpa perlu menunjukkan identitas asli.

Dengan aplikasi ini, kamu bebas menceritakan segala uneg-unegmu. Orang lain dengan senang hati bakal mendengar segala kelu kesahmu tanpa menghakimimu. Dikutip brilio.net dari lifehacker, Selasa (13/9), berikut lima aplikasi chatting anonim buat kamu yang pengen curhat blak-blakan.

1. Whisper.

Loading...

Aplikasi chatting anonim © 2016 brilio.net / Whisper-foto: lifehacker.co.in

Whisper merupakan aplikasi chatting anonim paling populer di dunia. Kamu dapat mengirim 'bisikan'mu, yang mungkin berisi pikiran terdalam, rahasia atau kata hatimu kepada pengguna lain tanpa perlu mengungkapkan jati diri. Aplikasi ini memungkinkan kamu memposting kata-kata dengan latar belakang gambar otomatis, mirip seperti Path Daily.

2. Candid.

Aplikasi chatting anonim © 2016 brilio.net / Whisper-foto: lifehacker.co.in

Candid termasuk aplikasi yang tergolong baru. Bedanya dengan aplikasi anonim yang sudah ada, Candid menjadi salah satu aplikasi yang memiliki komitmen untuk memerangi hate speech. Dengan filter gabungan mesin dan manusia, ucapan kebencian bisa dikontrol. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis di Android dan iOS.

3. DarkChat.

Aplikasi chatting anonim © 2016 brilio.net / Whisper-foto: lifehacker.co.in

DarkChat merupakan aplikasi chat room anonim dengan konsep baru dan fresh. Namun, di chat room ini, bukan berarti identitasmu seratus persen aman, kamu bisa bergabung dalam chat room jika semua anggota menyetujuinya. Fitur yang tersedia dalam aplikasi DarkChat yaitu kamu dapat menyembunyikan chatting, mengatur kode akses, meme aplikasi, dan bisa chatting secara personal dengan anggota chat room.

4. Posyt.

Aplikasi chatting anonim © 2016 brilio.net / Whisper-foto: lifehacker.co.in

Posyt dirancang untuk membantu pengguna untuk membagikan ide maupun gagasan kepada orang lain. Dengan kata lain, aplikasi ini membantumu menemukan orang yang punya pikiran sama denganmu. Posyt akan bekerja menemukan orang yang cocok denganmu berdasarkan postingan, lokasi, maupun link yang kamu bagikan. Jika sudah ketemu, kamu nantinya akan terhubung dengan fitur chatting.

5. Truth.

Aplikasi chatting anonim © 2016 brilio.net / Whisper-foto: lifehacker.co.in

Jika aplikasi sebelumnya menyediakan fitur anonim kepada lawan bicara, lain halnya dengan Truth. Buat kamu yang pengen chatting secara anonim dengan orang yang sudah kamu kenal, aplikasi Truth jawabannya. Aplikasi ini memungkinkan dirimu chatting dengan orang-orang di daftar kontakmu tanpa mengungkapkan identitasmu. Keren kan?