Brilio.net - Game online casual fantasy besutan Garena Indonesia, Fantasy Town meluncurkan Fantasypedia. Ini adalah sebuah terobosan yang menghadirkan wadah edukasi bagi para pemainnya untuk mengenal serta mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Indonesia.

“Kami selalu berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat luas untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan lokal Indonesia melalui Fantasypedia. Harapannya pemain tidak hanya dapat memainkan skin serta karakter Indonesia yang ada di dalam game, namun juga mempelajari kekayaan Indonesia,” ungkap Strategic Operations Garena Indonesia Calvindoro Chrisna.

Nah selain Fantasypedia, Fantasy Town juga menghadirkan beberapa event yang dapat menambah keseruan para pemainnya. Seperti apa ya fitur-fitur baru dan event Fantasy Town, berikut faktanya.  

1. Fantasypedia

Fantasypedia © 2020 brilio.net

Fantasypedia merupakan website yang dapat diakses tak hanya oleh pemain Fantasy Town namun juga bagi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi tentang fakta dan sejarah bangunan serta karakter lokal yang ada di Fantasy Town.

Fantasypedia dapat diakses melalui dua cara yang sangat mudah, yang pertama dengan langsung mengunjungi laman fantasytown.co.id dan yang kedua melalui in-game dengan cara pilih event tab kemudian para pemain akan langsung diarahkan ke laman tersebut.

Fantasypedia © 2020 brilio.net

Di dalam Fantasypedia, terdapat berbagai informasi secara mendalam mengenai bangunan, karakter, hingga pakaian adat yang ada di game Fantasy Town. Literasi budaya melalui sebuah game saat ini menjadi salah satu cara efektif untuk memberikan pengetahuan lebih kepada para pemain mengenai keberagaman budaya Indonesia khususnya untuk generasi muda.

2. Cube Pop Event

Fantasypedia © 2020 brilio.net

Cube Pop Event adalah limited time event dalam bentuk mini games yang dapat dimainkan seluruh pemain Fantasy Town mulai 12 Oktober hingga 21 Oktober 2020. Pemain dapat beradu kebolehannya untuk memainkan event ini untuk menjadi yang terbaik di papan klasmen. 

Pemain terbaik akan mendapatkan hadiah in-game yang menarik. Tak hanya itu saja, pemain dapat membeli Cube Pop Package yang hanya bisa dibeli saat event ini berlangsung. Jadi pastikan kamu mendapatkan semua hadiahnya sebelum ketinggalan ya!

3. Halloween Event

Fantasypedia © 2020 brilio.net

Halloween sebentar lagi akan tiba! Event dengan tema Halloween ini akan berlangsung pada 23 Oktober dan akan berlangsung selama kurang lebih sepuluh hari. Event ini memperbolehkan para pemain untuk dapat mendekorasi kotanya dengan tema Halloween. 

Cara untuk mengikuti event ini sangatlah mudah, pemain hanya tinggal mengumpulkan bahan yang bisa digunakan untuk ditukarkan dengan dekorasi Halloween yang hanya bisa didapatkan selama event ini berlangsung. Jadi pastikan kamu tidak ketinggalan event menarik ini untuk mempercantik kotamu!

4. Halloween Skin Building

Fantasypedia © 2020 brilio.net

Untuk menambah kemeriahan Halloween Event, Fantasy Town akan menghadirkan skin bangunan khusus bertemakan Halloween. Pemain dapat mengubah tampilan gudang, rumah, dan bangunan lainnya dengan tema Halloween. Wah pastinya akan seru sekali ya event Halloween kali ini!