Brilio.net - Siapa bilang karya anak Indonesia tidak bisa jadi populer di kancah dunia. Tengok saja melalui gadget ponsel kamu di pasar aplikasi OS Android, Play Store. Di pasar aplikasi tersebut, ada jutaan pengembang game dan aplikasi yang menjual produknya baik secara gratis ataupun berbayar. Aplikasi yang paling banyak di download, secara otomatis akan tampil di 'Top Chart', yang setiap saat bisa berubah susunannya.

Namun siapa sangka, tepatnya pada Kamis (2/6), ada empat game karya anak bangsa yang mendominasi peringkat teratas kategori Top Free. Apa saja game tersebut? Ini dia:

BACA JUGA: 6 Benda ini tercipta khusus jombloers, kamu mau cobain?

1. Tahu Bulat.

game anak bangsa © 2016 brilio.net

Siapa sangka, terinspirasi dari kepopuleran kuliner Tahu Bulat, game ini menjadi game paling favorit yang ada di Top Chart untuk kategori game gratis. Game Tahu Bulat yang katanya dibuat 'dadakan' ini diciptakan oleh Own Games di Pasar Komik Bandung 5 di Braga, Bandung, Indonesia. Wah nggak nyangka ya.

2. Warung Chain: Go Food Express.

game anak bangsa © 2016 brilio.net

Game yang dikembangkan oleh Touchten Jakarta ini mengajak penggunanya menyajikan permainan memasak dengan cepat. Rupanya game memasak ini tepat berada di urutan ke tiga paling favorit, dengan urutan kedua game berbasis online Clash of Clans.

3. Tebak Gambar.

game anak bangsa © 2016 brilio.net

Di urutan ke empat ada game yang mengasah otak yang disebut game Tebak Gambar. Rupanya game ini nangkring persis di belakang Go Food Express.

4. Mini Racing Adventures.

game anak bangsa © 2016 brilio.net

Di urutan selanjutnya ada Mini Racing Adventures, game karya pengembang Minimo Studio Jakarta Barat ini rupanya disukai banyak orang. Game balapan ini masuk 10 game terfavorit di Top Chart. Keren ya?