Brilio.net - Era digital memang memacu kretivitas dan inovasi di berbagai lini. Di antaranya bidang periklanan yang dipakai untuk mempromosikan produk tertentu. Seperti yang dilakukan oleh Eric Ngadiman, Co-founder aplikasi OkBisa menciptakan aplikasi mobile phone yang menghubungkan vendor jasa dengan customers.

Uniknya, para penggunanya bisa mendapatkan pulsa hanya dengan menonton video yang ditayangkan melalui aplikasi tersebut. Melalui fitur OkPoin, pengguna yang menonton video selama 30 detik akan mendapatkan reward poin bernilai Rp 500 per iklan.

"Poin tersebut dapat ditukarkan untuk pulsa handphone untuk semua provider. Ini merupakan salah satu model pengiklanan baru yang coba ingin kami hadirkan," kata Eric Ngadiman, seperti dikutip brilio.net dari Antara, Kamis (2/6).

OkBisa © 2016 brilio.net

Aplikasi ini selain bermanfaat untuk viewer, pemasang iklan juga mendapat keuntungan karena produknya dilihat orang yang tepat. Setiap pengiklan juga akan mendapatkan laporan statistik data penonton iklannya seperti jenis kelamin, umur dan lokasi. Kini aplikasi OkBisa telah memiliki 5.000 pengguna dengan jumlah pengguna aktif lebih dari setengahnya.