×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Terobosan unik Google untuk April Fools, kocak abis

View Image

0

BRILIO » Gadget

3 Terobosan unik Google untuk April Fools, kocak abis

foto: androidcentral.com

Ada games hingga Artificial Intelligence dari bunga tulip.

01 / 04 / 2019 15:32

Brilio.net - Merayakan April Fools, raksasa teknologi Google melakukan aksi yang kocak. Dari tahun 2000-an, perusahaan Amerika Serikat ini mengeluarkan beberapa lelucon kocak setiap 1 April. Yang paling kocak, Google mengeluarkan PAC-MAPS yang mengubah Google Maps jadi mirip permainan Pac-Man.

Google April Fool 19 © 2019 brilio.net

foto: theverge.com

Nah, di tahun 2019 ini, Google meluncurkan beberapa produk April Fools yang bikin geleng-geleng kelapa. Sekilas, produk terbaru yang diluncurkan oleh Google ini terlihat beneran. Bahkan, Google juga menampilkan video untuk meyakinkan penggunanya.

Dari game snake di Google Maps sampai Google Asistant yang sekarang bisa berinteraksi dengan bunga tulip. Produk terbaru dari Silicon Valley ini terlihat meyakinkan. Bahkan, Google juga meluncurkan sebuah produk yang bisa membersihkan layar smartphone dari aneka kotoran.

Loading...

Penasaran seperti apa aksi April Fools terbaru dari Google? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4) yuk kita simak.

1. Bermain Snake di Google Maps.

Google April Fool 19 © 2019 brilio.net

foto: androidcentral.com

Kali ini Google membuat permainan Snake zaman dulu jadi keren lagi. Ular yang biasanya jadi pemeran utama digantikan menjadi kereta. Penumpang dari berbagai kota juga menjadi 'makanan' si ular. Beda dari Snake biasanya, pemain diajak untuk bisa sebanyak-banyaknya menjemput penumpang.

Cara bermainnya juga mudah. Cukup tap menu pada Google Maps atau tiga garis horizontal yang ada di pojok kiri atas. Jika tidak ada, kamu bisa mengaksesnya lewat link ini.

2. Google Files pembersih noda.

Aplikasi Files dari Google ini digadang-gadang bisa membersihkan layar smartphone dari segala kotoran. Bahkan, cipratan sup dari makanan juga bisa dihilangkan lho. Fitur ini bernama Screen Cleaner.

Klaim yang heboh juga bikin produk ini terkesan nyata. "Screen cleaner menggunakan API Smudge Detector untuk mengidentifikasi kotoran di layar smartphone menggunakan model dirt geometris dan generator micromovement haptic," kata narator dalam video tersebut.

3. Google Assistant bisa berbicara dengan bunga tulip.

Google Assistant adalah produk Artificial Intelligence (AI) yang bisa digunakan untuk mengecek cuaca, membuka aplikasi tertentu, dan masih banyak lainnya. Nah, kali ini Google meluncurkan 'fitur terbaru' Google Assistant dengan membuatnya bisa berbicara dengan bunga tulip.

Kocaknya, ternyata bunganya juga bisa berpikir laiknya manusia. Misalnya, si bunga tulip bahkan bisa membuat Google Assistant memutar musik beat yang kocak. Ada-ada saja sih aksi kocak April Fools dari raksasa Silicon Valley ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more