Brilio.net - LINE sebagai smartportal yang selalu memanjakan para penggunanya selalu menawarkan inovasi-inovasi terbaru. Untuk mendekatkan jarak dengan penggunanya dan menjadi nomor satu, LINE membuat berbagai terobosan.

Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan LINE berkembang sangat pesat di Indonesia dan telah menjadi pelopor dalam berbagai terobosan dalam pengembangan smartportal.

"Survei kamu menunjukkan bahwa penetrasi LINE sebagai Brand Used Most Often telah meluas 2.8 kali di kota tipe 1 termasuk Jakarta. Pengguna juga meningkat di kota-kota seperti Surabaya, Medan, dan Makassar, digunakan oleh pengguna dengan rentang usia yang lebih luas serta berhasil merambah segmen yang selama ini dikuasai oleh chatting platform lainnya," ujar Ongki saat konfrensi pers di Shopie Authentique, Rabu (8/2).

Memasuki tahun 2017, LINE masih terus mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya demi menjadi smartportal nomor satu. Nah, berikut beberapa inovasi dibuat LINE yang diluncurkan tahun ini, apa saja yah?

1. LINE Video Group Call

Loading...

Inovasi layanan komunikasi video call sudah lama ada. Namun, video group call menjadi inovasi terbaru dari LINE. Uniknya, pengguna dalam melakukan percakapan bertatap muka dalam sebuah grup chat, tidak hanya bisa berdua, bisa empat bahkan lebih tatap muka dalam grup tersebut.

2. LINE JOBS

Lowongan pekerjaan sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat. Melihat hal itu, rupanya LINE memudahkan para penggunanya untuk mengakses informasi mengenai lapangan pekerjaan yang diinginkan. Maret 2017 mendatang, LINE JOBS akan meluncurkan layanan tambahan agar penggunanya dapat mendaftar pekerjaan, mengisi formulir pendaftaran, dan memonitor proses pencarian kerja langsung lewat smartportal LINE.

"Kami sediakan 20.000 layananan jobs. Yang kami mau bentuk adalah cari kerja di LINE banyak variasinya dan aman. Salah satunya kami ada kerjasama dengan jobs id. Yang kami tekankan di sini, kami ada qualified dan benar ada," jelas Ongki.

3. LINE Academy

LINE Berkolaborasi dengan ruangguru.com, layanan ini ditujukan bagi pelajar yang membutuhkan informasi dengan konten edukasi. Lewat LINE Academy, pengguna dapat mengakses konten yang interaktif seperti latihan soal ujian, mengakses video pengerjaan jawaban, dan bahkan konsultasi pekerjaan rumah dengan ahlinya.

"Pertanyaan di LINE Academy akan di share sehari 2 pertanyaan itu dari bank soal ruangguru.com. Saat ini pengguna LINE Academy banyak yang SMA,SMP, SD, bahkan orang tua ada. Jadi orang tua bisa pelajari pelajaran anaknya tanpa harus punya smartphone," jelas Ongki.

Setelah mengalami momentum lompatan besar di tahun 2016, Ongki yakin di 2017 ini akan menjadi titik tumpu pertumbuhan pesat LINE di Indonesia.

"Kami yakin, popularitas LINE akan terus meningkat sesuai dengan lengkapnya fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal," pungkasnya.