Brilio.net - OPPO baru saja menggelar OPPO INNO DAY 2022 pada Rabu (14/12) lalu. Pada pameran teknologi tahunan OPPO tersebut mengusung tema "Empowering a Better Future", acara ini mewujudkan tekad OPPO untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik melalui Virtuous Innovation.

Berbagai inovasi produk OPPO diluncurkan pada acara tersebut, mulai dari kacamata bisa telepon dan navigasi seperti Air Glass 2, Marisilicon Y, hingga OHealth H1. Ketiga perangkat ini menunjukkan empat inisiatif cerdas yang diusung OPPO, meliputi hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas.

Empat inisiatif cerdas ini merupakan bukti dari tekad OPPO untuk menghadirkan lebih banyak inovasi demi kebaikan dan membangun masa depan yang inklusif dan lebih positif untuk semua.

Berikut gadget futuristis OPPO di INNO DAY 2022 yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (21/12).

1. OPPO Air Glass 2.

Gadget futuristis OPPO di INNO DAY 2022 © OPPO

foto: OPPO

OPPO baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni kacamata Assisted Reality, OPPO Air Glass 2. Memiliki bobot hanya 38 gr, OPPO Air Glass 2 hadir dengan desain kuat dan sangat ringan yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan OPPO. Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa.

Tidak hanya itu saja, OPPO Air Glass 2 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahkan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas. OPPO Air Glass 2 ini hadir untuk menunjukkan semua kemungkinan baru dalam interaksi antar manusia dan mesin, sekaligus menunjukkan eksplorasi teknologi OPPO dari empat inisiatif cerdasnya.

2. OHealth H1.

Gadget futuristis OPPO di INNO DAY 2022 © OPPO

foto: OPPO

Di bidang teknologi kesehatan, OPPO kali ini meluncurkan OHealth H1. Ini menjadi produk pertama OPPO dalam ekosistem OHealth yang berfungsi untuk memonitor kesehatan keluarga.

OHealth H1 sendiri dapat digunakan sebagai pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor tingkat presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan di industri, OHealth H1 akan membantu pengguna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dengan lebih baik.

3. Marisilicon Y.

Gadget futuristis OPPO di INNO DAY 2022 © OPPO

foto: OPPO

OPPO meluncurkan anggota terbaru dari keluarga MariSilicon yaitu SoC bluetooth audio MariSilicon Y di INNO Day 2022. Peluncuran ini merupakan lanjutan inovasi NPU pencitraan khusus yang dibangun mandiri, MariSilicon X. ebagai salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF, MariSilicon Y memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional. Hal ini dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini.

Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS. MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio untuk pertama kalinya, memberikan semua kelebihan konektivitas nirkabel dengan kualitas audio yang sama seperti koneksi kabel dan membuka kemungkinan baru dalam pengalaman audio spasial. Ditenagai oleh MariSilicon Y, pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone bluetooth secara nirkabel.