Brilio.net - Editing video merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu kesatuan hingga menjadi sebuah tampilan yang memiliki tujuan tertentu. Tidak hanya untuk sekedar hiburan, Video juga dibuat untuk banyak kepentingan lainnya, seperti iklan, sarana pembelajaran, berita, cerita dokumenter, dan lain-lain.

Oleh karena itu video merupakan salah satu media yang dapat mewakili banyak hal dalam satu cuplikan. Dalam proses editing video sendiri memerlukan sebuah atau bahkan beberapa aplikasi yang digunakan.

Penggunaan banyak aplikasi ketika editing video dikarenakan mungkin terdapat fitur yang kurang lengkap pada aplikasi tertentu. Kaitannya dengan aplikasi editing video, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (1/3), 11 Aplikasi editing video MOD di PC paling banyak didownload.

1. Adobe Premiere Pro.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: adobe.com

Bagi para editor Video tentu saja sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editing yang satu ini. Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi editing video yang sering digunakan untuk mengedit suatu video. Fitur yang disediakan aplikasi ini merupakan salah satu yang termasuk lengkap.

Selain itu penggunaan Adobe Premiere Pro juga bisa dibilang tidak terlalu rumit. Tentu saja bagi pengguna baru yang ingin menjajal aplikasi ini membutuhkan penyesuaian. Untuk mendownload Adobe Premiere Pro versi MOD, sudah banyak website yang menyediakan aplikasi ini secara gratis. Kalian hanya perlu melihat tutorial yang telah disediakan.

2. Adobe After Effect.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: adobe.com

Kurang lengkap rasanya jika kalian sudah mendownload Adobe Premiere Pro namun belum mendownload Adobe After Effect. Kedua aplikasi ini merupakan sebuah ekosistem yang akan saling membantu ketika digunakan untuk mengedit video.

Penggunaan Adobe After Effect hampir mirip dengan Adobe Premiere Pro, namun secara teknis, penggunaan Adobe After Effect membutuhkan sedikit penyesuaian tambahan. Selain itu, jika kalian ingin mempelajari Adobe After Effect, akan lebih baik jika kalian memahami cara penggunaan Adobe Premiere Pro terlebih dahulu.

3. Vegas Pro.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: vegascreativesoftware.com

Vegas Pro merupakan salah satu aplikasi editing video yang memiliki banyak fitur seperti Adobe Premiere Pro. Selain itu aplikasi ini juga salah satu yang dapat digunakan untuk memulai belajar video editing.

Untuk mendapatkan Aplikasi editing video ini versi MOD, kalian dapat mengunjungi beberapa website yang membagikan aplikasi Vegas Pro secara gratis.

4. Wondershare Filmora.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: filmora.wondershare.net

Filmora adalah salah satu aplikasi editing video yang memiliki user interface yang ramah. Selain itu, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini termasuk lengkap namun mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi ringan yang dapat digunakan pada PC atau laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Untuk mendownload aplikasi ini, kalan dapat mencarinya pada berbagai website yang menyediakan aplikasi Wondershare Filmora MOD secara gratis.

5. Pinnacle Studio Ultimate.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: pinnaclesys.com

Pinnacle Studio Ultimate merupakan salah satu aplikasi editing video yang cocok untuk pemula. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap namun mudah untuk digunakan. Sehingga bagi kalian yang ingin mulai belajar video editing dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Untuk mendownload Pinnacle Studio Ultimate versi MOD, banyak website yang menyediakan aplikasi ini secara Full version dan gratis. Kalian dapat mengikuti instruksi yang disediakan untuk mendownload aplikasi Pinnacle Studio Ultimate.

6. Movavi Video Editor.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: movavi.com

Movavi merupakan salah satu aplikasi editing video yang memiliki tampilan sederhana namun juga memiliki banyak filter dan efek yang dapat digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses editing akan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang ringan untuk PC. Oleh karena itu jika PC kalian tidak memiliki spesifikasi yang tinggi, kalian dapat menggunakan Movavi Video Editor untuk mengedit video kalian.

7. Davinci Resolve.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: blackmagicdesign.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editing yang memiliki fitur lengkap. Selain itu Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang memiliki performa Color grading yang akurat. Oleh karena itu, tidak jarang banyak editor yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka.

Untuk mendownload Davinci Resolve, kalian dapat mencarinya di website yang menyediakan Davinci Resolve versi MOD Full version secara gratis.

8. Cyberlink Powerdirector.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: cyberlink.com

Powerdirector merupakan aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mulai belajar mengedit video. User intervace dan fitur yang sederhana memberikan kemudahan pada pengguna baru untuk mulai belajar mengedit video.

Untuk mendownload veri MOD dari Powerdirector secara gratis, kalian dapat mengunjungi beberapa website yang menyediakan aplikasi ini. Kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang disediakan untuk mulai mendownload Powerdirector.

9. Gilisoft Video Editor.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: gilisoft.com

Gilisoft Video Editor merupakan salah satu aplikasi editing video yang cocok untuk pemula berka user interface yang mudah dipahami namun tetap memiliki banyak fitur dan efek.

Selain itu, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi editing video yang memiliki ukuran kecil. Sehingga penggunaan penyimpanan pada PC kalian tidak akan berkurang banyak.

10. Cyberlink ColorDirector.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: cyberlink.com

Cyberlink ColorDirector merupakan aplikasi yang hampir sama dengan Powerdirector. Developer ColorDirector merupakan developer yang sama dengan Powerdirector. Oleh karena itu, dalam penggunaannya, kedua aplikasi ini memiliki kemiripan.

Untuk mendapatkan aplikasi Cyberlink ColorDirector versi MOD, kalian dapat mengunjungi beberapa website yang menyediakan aplikasi ini dalam versi Full Pack secara gratis.

11. BluffTitler Ultimate.

Aplikasi editing video MOD di PC berbagai sumber

foto: outerspace-software.com

BluffTitler adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat tulisan 3D yang biasa digunakan sebagai Intro dalam sebuah video. Pada aplikasi ini terdapat banyak template yang dapat kalian gunakan untuk membuat video sesuai kreasi kalian.

Banyak website penyedia aplikasi ini yang dapat kalian kunjungi jika kalian ingin mendownload BluffTitler Ultimate versi MOD secara gratis.