1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Gadget
Irwan Khoiruddin 16 Juli 2016 01:03

10 Game mirip Pokemon Go ini nggak kalah seru, cobain deh!

Bukan cuma Pokemon Go yang seru dimainkan.

Brilio.net - Pokemon Go memang saat ini sedang menjadi buah bibir para pecinta game di smartphone. Namun sebenarnya tidak hanya Pokemon Go saja yang bisa dimainkan, jika memang smartphone kamu tidak bisa untuk memainkannya. Berikut ini 10 game mirip Pokemon Go yang dirangkum brilio.net, Jumat (15/7) dari beberapa sumber:

1. Bulu Monster



Pertama, kita bisa mencoba game bernama Bulu Monster. Dalam permainan ini, kamu akan menjadi pelatih monster di Pulau Bulu dan harus bersaing dengan pelatih monster lainnya. Di sini, akan ada sekitar 140 jenis monster atau lebih yang bisa ditangkap dengan menggunakan bola monster, persis seperti yang ada di permainan Pokemon. Hanya saja, menangkap monster di permainan ini bukanlah hal yang mudah, sehingga kamu memerlukan usaha ekstra untuk melakukannya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak peta yang tentunya sangat menantang untuk dijelajahi.

2. Tap Tap Monster
 



Kedua, ada sebuah permainan yang bernama Tap Tap Monster. Kamu hanya perlu melakukan tap pada layar smartphone untuk melakukan segala keperluan. Jadi, jika kamu ingin bertanding dengan monster lain, yang perlu dilakukan adalah melakukan tap pada saat kedua monster bertabrakan. Jika ingin menaikkan level monster, kamu hanya perlu melakukan tap berulang-ulang pada monster yang ingin dinaikkan levelnya hingga mencapai batas pergantian level (kurang lebih 1000-5000 tap).

3. Beasty Bay
 



Nggak dipungkiri bahwa Pokemon merupakan salah satu game dengan popularitas yang begitu tinggi. Game yang berbasis RPG ini begitu disukai karena menyuguhkan aksi pertarungan seru antar karakter-karakter yang berpenampilan lucu. Selain itu, kualitas grafik yang ditawarkan juga begitu memikat. Namun, permainan yang luar biasa ini belum dirilis di sistem operasi Android. Tetapi  tenang saja, bagi kamu yang ingin mencoba untuk memainkannya, ada beberapa game alternatif yang dirasa berada di satu tingkat yang sama dengan pokemon berikut ini.

4. Dragon City
 





Kemudian, ada game yang bernama Dragon City. Karakter yang digunakan pada permainan ini adalah naga yang harus dibesarkan untuk kemudian dilatih sebelum digunakan untuk melawan pelatih naga lain secara online. Menariknya, game ini akan menawarkan berbagi content dan juga misi yang berbeda untuk setiap minggunya.

5. Monster Squad



Satu game lain yang dirasa sangat mirip dengan permainan Pokemon adalah Monster Squad. Semua yang dimiliki Pokemon seperti kualitas grafis yang bagus serta gameplay yang memukau bisa diadopsi dengan sangat baik dan sangat identik oleh Monster Squad. Untuk memainkan permainan ini kamu juga membutuhkan koneksi internet yang kencang.

6. Poke Pet



Game buatan Yi Xioting menjadi game terakhir mirip pokemen android. Game yang mampu membawa pemainnya benar-benar merasakan atmosfer menangkap pokemon. Keunikan dari Poké Pet ini memiliki grafis luar biasa dengan teknik yang berbeda dari masing-masing jenis yang akan menemanimu berpetualang didalam permainan. Memiliki fitur-fitur permainan baru yang keren dengan sistem permainan yang telah kamu pahami. Serta persaingan yang sangat seru dan menantang bersama jutaan pemain lainnya.

7. Ingress



Ini dia game berbasis augmented reality pertama buatan penggarap Pokemon Go, Niantic. Ingress adalah cikal bakal Pokemon Go, soalnya data-data peta di Ingress ada yang digunakan untuk game nangkep Pokemon tersebut.

Main Ingress pun nggak kalah seru dengan Pokemon Go. Pertama, kamu harus milih satu di antara dua tim yaitu Enlightened (hijau) dan Resistance (biru). Konsepnya sederhana saja, kita hanya disuruh menguasai portal-portal yang ada. Kita juga bisa menghacurkan portal yang dikuasai lawan, dan selanjutnya diambil alih.

Menariknyaa portal-portal tersebut tidak hanya berupa data di layar smartphone saja, tetapi berada di dunia nyata! Dengan memanfaatkan GPS, nantinya di layar akan terlihat peta yang merepresentasikan denah jalan-jalan yang ada di sekitar kita.

8. Zombie Run!



Jika di Pokemon Go kamu diharuskan untuk menangkap Pokemon, berbeda halnya di game ini. game ini mengharuskan kamu berlari menghindari kejaran zombie. Aplikasi ini benar-benar membuat kamu berlari, apalagi ketika kamu memasangkan headphone saat memainkannya, rasakan sensasi berlari sambil dikejar zombie dengan napas parau mereka, mengerang, dan jeritan. Ingin merasakan sensasi seperti di film series The Walking Dead? Coba aplikasi ini.

9. Parallel Kingdom – Age of Ascension



Jika kamu menyukai game bertemakan fantasi, kamu bisa mencoba game ini. Parallel Kingdom adalah game MMORPG berbasis lokasi yang memungkinkan kamu memasuki dunia magis di manapun kamu berada, baik di rumah dan di lingkungan luar. Cobalah sensasi menjadi penguasa kerajaan dan memimpinnya menuju era yang baru dengan adanya perdamaian dan kemakmuran di sekitar kita atau membangun sebuah kerajaan yang banyak tentara paling menakutkan dan menyerang kota-kota terbesar di dunia.

10. Clandestine Anomaly



Jika kamu suka game bertemakan perang strategi apalagi digabungkan dengan teknologi Augmented Reality, kamu harus mencoba game ini. Clandestine Anomaly merupakan game yang mengharuskan pemainnya mempertahankan kota di dunia nyata dari serangan alien. Akan banyak serangan alien yang mengarah ke lingkungan kamu, jika kamu tidak segera bereaksi otomatis lingkungan akan hancur. Nah jika berhasil mengalahkan alien, cobalah nuntuk membangun pertahanan yang lebih baik lagi untuk melindungi dunia nyata kamu.

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Pritttt Ratusan Ayam Mendekat
Bermodal szemprit, ratusan ayam mendekat.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?