×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Duh

Ancaman & pesan bos ke karyawan yang main Pokemon Go ini makjleb!

Selain akan dipotong gaji, juga mengingatkan soal ibadah.

Aprilia Nurohmah

(brl/swh)

15 / 07 / 2016

Brilio.net - Demam Pokemon Go benar-benar meluas dan menggila. Setelah banyak kejadian tak terduga yang terjadi akibat keranjingan game Nintendo ini, kini beberapa tempat pun mulai tegas melarang orang-orang mencari Pokemon.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengusaha sekaligus dosen di Yogyakarta, Andika Kairuliawan. Dilansir brilio.net dari akun Facebook pribadinya, Jumat (15/7) Andika mengeluarkan peringatan secara tegas untuk para karyawannya.  

"Pengumuman: Karyawan BOW yang pamit keluar saat jam kerja atau yang terlambat karena mencari Pokemon akan dipotong gajinya 10.000 perjam,"tulisnya.


BACA JUGA: Cosplay Pokemon Go yang dikenakan gamer ini bikin kagum netizen, wow!

Benar-benar tegas bukan? Andika hanya ingin meminimalisir karyawannya yang kecanduan Pokemon Go agar tidak mempengaruhi kualitas kerja. Nggak cuma itu saja, ANdika juga menambahkan pesan yang bikin jleb. "Perbanyak ibadah kurangi main Pokemon. kelak di hari kiamat yang dihisab adalah salat dan amalanmu bukan berapa Pokemon yang kau dapatkan," lanjut warga Giwangan, Yogyakarta ini.

Postingan Andika ini pun mendapat ratusan share dan komen dari teman Facebook-nya. Kebanyakan pun memuji tindakan tegas Andika pada para karyawannya ini.

"Cadas..Man" tulis akun Yogi Baskara.

"Apik iki,"komen Maskus Sinatra

"Love this mas, aku setuju banget sama tulisanmu." tambah akun bernama Lia Sarindri Adiningrum.

Bukan tanpa alasan Andika membuat peringatan tersebut, karena sejak mewabahnya game Pokemon Go ada beberapa karyawannya malah ribut mencari Pokemon. Belum lagi ada beberapa orang yang sering mampir ke pabriknya untuk mencari Pokemon. "Ono mbak2 mlebu workshopku jare meh nangkep pokemon mas, stres ra (Ada mbak-mbak masuk workshopku katanya mau nangkap Pokemon, stres kan?," tulis Andika di kolom komentar.

Nggak cuma tegas pada karyawannya saja, namun Andika yang juga dosen di salah satu universitas swasta di Jogja ini pun berjanji kalau ada mahasiswanya yang ketahuan izin untuk menangkap Pokemon akan langsung diberi nilai E.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE