Brilio.net - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merefleksikan diri atau sekadar melepas penat setelah sibuk seharian. Mulai dari berbincang dengan sahabat atau keluarga, menyaksikan film atau drama kesayangan, jalan-jalan bersama hewan peliharaan, menikmati nuasa alam bebas yang sejuk, hingga berkumpul karaoke bersama teman-teman dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai karaoke, tentunya menjadi aktivitas seru bagi sebagian besar orang, baik ia yang memiliki suara bagus atau tidak. Sebab dengan bernyanyi, bisa menjadi penghibur dan pelepas lelah yang cukup ampuh.

Nah, bagi kamu yang sangat senang dengan aktivitas tarik suara, karaoke tentunya menjadi pilihan untuk melepas penat yang paling ampuh bukan? Kamu bisa melakukannya di rumah maupun di tempat karaoke bersama teman-teman. Namun ada cara lain lho, agar kamu bisa karaoke di mana saja dan kapan saja tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi karaoke. Caranya sangat gampang, kamu tinggal download saja di PlayStore. Nah, berikut ini beberapa aplikasi karaoke gratis di Android yang bisa kamu gunakan untuk menghibur diri dan mengasah bakatmu dalam bernyanyi, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/12).

1. Smule.

Loading...

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkmonk.com

Smule merupakan aplikasi karaoke yang paling banyak digunakan orang. Jika dilihat di PlayStore, penggunanya sudah mencapai lebih dari 100 juta orang. Aplikasi begitu menarik karena gratis dan database lagu yang sangat besar dari seluruh dunia.

Dalam Smule juga terdapat efek visual untuk membuat video rekaman lebih menarik seperti gelembung dan asap. Semuanya bisa dinikmati secara gratis, namun ada juga paket premium untuk mengakses lagu lebih banyak.

2. Wesing.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkpure.com

Aplikasi karaoke lainnya yang populer lainnya adalah Wesing, yang merupakan aplikasi gratis di mana sudah meraih lebih dari 80 ribu kali pengunduh di PlayStore. Tak jauh berbeda dengan Smule, kamu juga bisa melakukan duet bersama artis atau teman sesama pengguna Wesing.

Usai karaoke kamu juga bisa menyimpan hasil rekaman suara kamu. Ada pula fitur edit untuk menambah efek-efek menarik dan hasil rekaman pun menjadi semakin keren.

3. JOOX.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkpure.com

JOOX bukan hanya sekadar aplikasi streaming musik biasa, namun JOOX juga menyediakan opsi untuk kamu sebagai pengguna JOOX agar bisa karaoke seru. Meski belum semua lagu mendukung, fiturnya cukup menarik dan menghibur.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cukup mencari lagu dengan tag Sing pada bagian kanan judul. Kamu pun bisa menikmati fitur ini secara gratis tanpa perlu berlangganan akun VIP.

4. Sing Karaoke, Unlimited Songs.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkpure.com

Sing Karaoke, Unlimited Songs menjadi aplikasi karaoke yang bisa kamu gunakan. Menariknya, aplikasi ini berfungsi sebagai portal dari koleksi video karaoke di YouTube, artinya kamu bisa menemukan ribuan koleksi lagu di sini.

Aplikasi ini juga menyuguhkan beberapa efek suara untuk meningkatkan kualitas audio seperti echo dan reverb.

5. KaraFun – Karaoke Singing.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apprecs.com

KaraFun – Karaoke Singing menjadi pilihan banyak orang karena bobotnya yang ringan sehingga tidak membebani kenerja ponsel saat karaoke. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik, seperti kontrol tempo, sinkronisasi offline, serta tampilan yang simpel. Tunggu apa lagi? Langsung download dan cobain deh.

6. Mini Karaoke.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkpure.com

Mini Karaoke merupakan aplikasi karaoke yang dikembangkan oleh Giant Land. Aplikasi ini hanya menggunakan lagu berformat MP3 sehingga tidak perlu repot mencari lagu berbentuk video karaoke.

Aplikasi Mini Karaoke memiliki fitur built-in mic yang dapat digunakan untuk merekam lagu yang kamu nyanyikan. Fitur tersebut dapat membuat kualitas suara hasil rekaman menjadi lebih baik karena mengurangi gangguan white noise.

7. SingPlay.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: logitheque.com

SingPlay merupakan sebuah aplikasi karaoke Android yang mampu menyediakan fitur layaknya karaoke yang cukup keren. Pengguna SingPlay dapat menyanyikan semua lagu yang ada di track list MP3 yang ada di HP. Keren kan? Jadi kamu nggak perlu ribet untuk download lagu terlebih dahulu.

8. Red Karaoke.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: play.google.com

Red Karaoke tersedia gratis di Google PlayStore dan bisa menjadi aplikasi karaoke yang cukup kece. Kamu bisa bernyanyi duet, menambahkan efek suara dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, kamu pun bisa memilih lebih dari 100.000 lagu karaoke untuk dinyanyikan. Termasuk di dalamnya deretan lagu-lagu populer di Indonesia.

9. The Voice: Free to Sing.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: apkmonk.com

The Voice: Free to Sing merupakan aplikasi karaoke Android yang direkomendasikan untuk kamu yang punya hobi nyanyi. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh StarMaker Interactive yang cukup terkenal. Menggunakan aplikasi ini kamu akan berasa seperti sedang berada di panggung kontes The Voice.

The Voice: Free to Sing memiliki lagu-lagu hits dari musisi terkenal dunia, jadi kamu bebas karaoke sepuasnya di sini.

10. Karaoke Online.

Aplikasi karaoke terbaik dan gratis di Android Istimewa

foto: play.google.com

Sesuai dengan namanya, Karaoke Online menjadi aplikasi karaoke paling kece yang perlu kamu gunakan. Karaoke Online ini memang mengharuskan penggunanya untuk online selama melakukan rekaman karaoke atau melakukan karaoke tanpa rekaman.

Untuk fiturnya sendiri, Karaoke Online menyuguhkan fitur yang memudahkan kamu mencari lagu hits dan populer masa kini, untuk dinyanyikan.