Brilio.net - Banyak faktor yang membuat seorang perempuan kehilangan kepercayaan diri. Salah satunya mungkin patokan standard cantik yang dielu-elukan di masyarakat. Bentuk tubuh bak gitar spanyol, kulit berwarna putih, hingga rambut yang lurus inilah faktor yang dipakai untuk menilai seorang perempuan cantik atau tidak.

Para perempuan yang tak memiliki kriteria di atas kebanyakan merasa insecure. Ketika kondisi ini terjadi, sejumlah individu berupaya mati-matian memperbaiki penampilan mereka hanya sekadar memuaskan orang lain. Cara ini juga dilakukan dengan alasan mengembalikan rasa percaya dirinya.

Rupanya, isu ini pun bisa kamu temukan dalam sebuah film karya Ernest Prakasa berjudul Imperfect. Film garapan sutradara muda berbakat ini diperankan oleh Jessica Mila sebagai bintang utamanya. Dara kelahiran 3 Agustus 1992 ini akan ditemani oleh Reza Rahadian yang mendapat peran sebagai kekasihnya.

mencintai diri sendiri lewat film Imperfectmencintai diri sendiri lewat film Imperfect © 2023 brilio.net

foto: Vidio.com

Film Imperfect berkisah tentang Rara (Jessica Mila), Rara merupakan remaja yang baru saja ditinggal oleh ayahnya untuk selama-lamanya. Secara penampilan fisik, Rara sangat mirip dengan ayahnya.

Bisa dibilang Rara merupakan cermin dari sang ayah. Mulai dari warna kulit, rambut yang keriting, hingga badan yang tambun, semuanya merupakan turunan dari sang ayah. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan adiknya yang cenderung menuruni sang ibu, memiliki kulit putih dan bertubuh langsing.

Perbedaan ini pun seringkali membuat Rara tidak percaya diri. Hal ini bertambah berat ketika sang ayahnya yang selalu membesarkan hatinya, ternyata dipanggil Sang Kuasa.

Sejak kepergian sang ayah, Rara jadi sasaran empuk orang-orang yang melemparkan cemooh berbau body shaming. Hingga suatu hari Rara memiliki seorang kekasih bernama Dika (Reza Rahadian). Dika yang digambarkan sebagai sosok lelaki yang menerima Rara apa adanya.

Keberadaan Dika pun membuat gadis ini perlahan sembuh dari sikap tak percaya dirinya. Namun, apakah ini hanya bersifat sementara saja?

Dari pada penasaran, kamu bisa langsung nonton kembali film Imperfect karena banyak pesan dan sisi positif yang bisa dipetik sebagai pelajaran. Salah satunya adalah sebagai ajakan untuk lebih sayang terhadap diri sendiri dan juga membantu orang lain untuk bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk kamu yang sedang butuh semangat untuk bangkit dan ingin menemukan kembali rasa secure untuk diri sendiri, bisa kembali menonton film Imperfect melalui layanan streaming Vidio.