Brilio.net - Seperti yang diketahui, industri perfilman Indonesia semakin berkembang. Saat ini banyak sekali film-film buatan Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang internasional.

Hal tersebut membuat para filmmaker bersemangat untuk menghasilkan film berkualitas, salah satunya Ernest Prakasa. Belakangan namanya tak hanya dikenal sebagai komika, tetapi juga sebagai pembuat film.

Beberapa film garapannya pun berhasil membuat penonton penasaran dan menikmati cerita yang disajikan. Kali ini, Ernest bersama Starvision akan kembali merilis sebuah film sekuel berjudul Cek Toko Sebelah 2 pada 22 Desember 2022.

Terdapat banyak hal yang menarik di film sekuel Ernest kali, salah satunya timeline cerita yang terjadi satu bulan setelah cerita di film sebelumnya padahal jeda asli film ini sekitar enam tahun dari penayangan film pertamanya.

"Kenapa harus enam tahun, karena kami menunggu cerita yang cukup kuat untuk melanjutkan nama besar film pertamanya. Kami akhirnya memiliki skenario yang pas dan bisa memberikan bobot konflik keluarga yang setia pada karakter di film sebelumnya, sekaligus merespon isu yang bergulir sesuai perkembangan zaman," ungkap Sutradara dan Penulis Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa dalam press conference yang dihadiri brilio.net pada, Senin (20/12).

Sajikan konflik dan komedi yang menggelitik.

press conference cek toko sebelah 2 © berbagai sumber

foto: Cek Toko Sebelah 2

Berbeda dengan film pertamanya, Cek Toko Sebelah 2 lebih banyak memberikan adegan komedi yang menggelitik dan relate dengan kehidupan sehari-hari.

Jika di film pertama menggambarkan konflik kakak beradik antara Erwin dan Yohan, di film kedua ini, mereka memiliki konflik yang berbeda dengan pasangannya. Karakter Yohan akan memiliki konflik seputar pasangan, yakni tuntutan untuk memiliki anak.

"Di sini Yohan dan Ayu dituntut untuk punya momongan yang mana isunya kan memang lagi banyak dibicarakan. Tentang mereka pasangan yang sudah 5 tahun menikah, tapi belum juga memiliki momongan. Saya yakin akan banyak yang relate dan itu jadi salah satu alasan kenapa harus nonton film ini," lanjut Ernest.

Sementara itu, karakter Erwin juga akan menonjolkan masalah yang berbeda mengenai restu yang tak berjalan mulus. Erwin yang diceritakan berpacaran dengan Natalie, ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Namun, ternyata restu orang tua Natalie tak mudah untuk didapatkan.

Tak hanya menyajikan konflik yang alot, Cek Toko Sebelah 2 juga menyelipkan adegan komedi yang dapat mengocok perut.

Terdapat pergantian pemeran.

press conference cek toko sebelah 2 © berbagai sumber

foto: Cek Toko Sebelah 2

Jika di film pertama karakter Natalie diperankan Gisella Anastasia, di film kedua, karakter tersebut diperankan Laura Basuki. Kebutuhan karakter dan peran yang akhirnya membuat Laura Basuki yang terpilih untuk bermain di film kedua ini.

"Pastinya merasa senang bisa ikutan di Cek Toko Sebelah 2. Di sini Natalie dan Erwin berjuang bersama untuk meyakinkan orang tua Natalie, kalau mereka benar-benar serius. Saya yakin banyak yang relate dengan cerita Natalie dan Erwin," ungkap Laura Basuki dengan antusias.

Tak hanya dipenuhi konflik dari pemeran utama, pemeran pendukung juga akan berpartisipasi untuk memberikan kejutan bagi para penonton. Beberapa geng yang ada film pertama seperti geng Toko Afuk dan geng Capsa juga masih meramaikan film ini.

Film ini akan kembali dibintangi oleh sederet aktor dan aktris yang hadir di film pertama mulai dari Ernest Prakasa sebagai Erwin, Dion Wiyoko sebagai Yohan, Chew Kinwah sebagai Koh Afuk, dan Adinia Wirasti sebagai Ayu.

Sederet karakter baru juga akan hadir di film ini, yakni Maya Hasan sebagai Ibu Agnes dan Widuri Puteri sebagai Amanda. Terdapat beberapa komika Indonesia akan meramaikan film ini mulai dari Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga.

Dengan cerita yang relate dan relevan, produser film Cek Toko Sebelah 2 berharap film ini dapat menjadi penutup tahun yang menyenangkan dan dapat memenuhi kerinduan para penggemar Cek Toko Sebelah 2.

"Saat Ernest datang ke saya dan membawa cerita Cek Toko Sebelah 2, saya yakin film ini bisa menjadi film keluarga yang menyentuh. Sebagai film penutup tahun dari Starvision, saya juga berharap film ini dapat menghibur dan melepas rindu dengan keluarga Koh Afuk," ungkap Produser Film Cek Toko Sebelah 2, Chand Parwez Servia.