Brilio.net - Bagi kamu yang suka nonton film komedi, pasti nggak asing dong dengan sosok Mr. Bean? Yap, Mr. Bean merupakan salah satu karakter legendaris yang paling diingat karena tingkah konyolnya yang mengundang tawa.

Di balik karakter tersebut ada nama Rowan Atkinson sebagai dalang dari kesuksesan Mr. Bean. Lebih dari dua dekade, Rowan Atkinson sukses membentuk karakter Mr. Bean sebagai sosok yang punya humor cerdas. Selain itu, ceritanya yang ringan membuat Mr. Bean mudah diterima publik.

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesan pria berusia 61 tahun itu bersama Mr. Bean, ternyata Rowan Atkinson juga sukses membintangi beberapa film layar lebar lainnya lho. Film apa saja ya kira-kira? Berikut daftarnya seperti yang brilio.net olah dari berbagai sumber, Kamis (8/12).

1. Lion King (1994).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Kamu yang tumbuh di era 90-an pasti nggak asing dengan film animasi Lion King. Di balik kesuksesan Lion King ternyata nama Rowan Atkinson yang turut berperan besar pada film tersebut. Yap, dalam film tersebut Rowan merupakan pengisi suara dari karakter Zazu, seekor burung rangkong cerdas yang bulu yang sangat indah.

2. Scooby-Doo (2002).

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Selain sukses bersama Lion King, Rowan Atkinson juga pernah bermain pada film Scooby-Doo pada tahun 2002. Bersama Freddie Prinze Jr, Sarah Michelle Gellar, Matthew Lillard, dan aktor-aktor kawakan lainnya, Rowan terbilang sukses memerankan karakter Mondavarious yang kocak dan konyol.

3. Love Actually (2003).

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Siapa bilang Rowan Atkinson nggak bisa main film drama cinta? Meskipun hanya bermain sebagai peran pembantu, namun peran Rowan lewat film yang berjudul Love Actually, yang rilis pada tahun 2003 patut diacungi jempol. Pada film ini ia berperan sebagai Rufus, seorang salesman perhiasan. Film ini sendiri bercerita tentang kehidupan delapan pasangan yang sangat berbeda dalam menangani kehidupan cinta mereka, sebulan sebelum Natal di London, Inggris.

4. Rat Race (2001).

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Selanjutnya, Rowan Atkinson juga pernah turut andil dalam sebuah film yang berjudul Rat Race, yang rilis 2001 silam. Dalam film ini Rowan berkesempatan memerankan tokoh Enrico Pollini. Film bergenre komedi ini bercerita tentang orang-orang yang terdiri dari 6 tim yang berlomba sepanjang 918 km dari sebuah kasino di Las Vegas menuju sebuah stasiun kereta api di Silver City, New Mexico, di mana terdapat sebuah loker yang berisi uang dalam jumlah yang besar.

5. Maybe Baby (2000).

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Selain Love Actually, Rowan juga pernah bermain dalam film bergenre romansa lewat film yang berjudul Maybe Baby. Lagi-lagi ia berperan sebagai pemeran pembantu, di mana ia memainkan karakter Mr. James. Film bernuansa drama, cinta, dan komedi ini menceritakan sepasang kekasih yang berusaha untuk mendapatkan momongan. Sayangnya film ini tak terlalu sukses dan hanya mendapatkan rating 5,7 pada situs IMDB.

6. Keeping Mum (2005).

ini film yang diperankan oleh rowan atkinson © 2016 berbagai sumber

Terakhir, Rowan Atkinson juga pernah bermain dalam sebuah film bergenre komedi thriller yang berjudul Keeping Mum. Film yang rilis pada tahun 2005 ini bercerita tentang pembunuhan dan perselingkuhan istri dari seorang pendeta. Di film ini Rowan Atkinson tampil sebagai pendeta itu sendiri dengan nama Walter Goodfellow. Walter Goodfellow merupakan pendeta di desa kecil Little Wallop yang begitu fokus pada pekerjaannya hingga nyaris melupakan keluarganya.

(brl/del)