Brilio.net - Sejak dirilis resmi di Indonesia pada 20 Oktober 2021 lalu, The Medium menjadi salah satu film horor terlaris yang tayang di bioskop Indonesia. Film yang mengisahkan seorang perempuan yang mengalami kesurupan karena didaulat menjadi menjadi dukun menurut kepercayaan setempat.

Berkat kesuksesan tersebut, CGV sebagai salah satu yang mendapatkan hak siar film The Medium di Indonesia menggelar Media Virtual Event bersama sang sutradara, Banjong Pisanthanakun pada Rabu (10/11) lalu.

Dalam obrolan tersebut, sineas yang juga mengarahkan film Shutter (2004) dan Alone (2007) tersebut sempat memberikan pujian untuk film horor Indonesia. Menurut Banjong, film Indonesia dinilai bagus dan berkembang.

"Horor Indonesia sangat bagus dan maju dengan begitu pesat," kata Banjong Pisanthanakum lewat penerjemah.

Selain itu, Banjong juga memuji film Indonesia, salah satunya adalah film Perempuan Tanah Jahanam yang disutradarai oleh Joko Anwar.

"Saya juga teman Joko Anwar, dan nonton Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) di bioskop Thailand. Menurut saya itu bagus banget," ungkap Banjong.

Selain itu, Banjong juga sudah berkomunikasi dengan Joko Anwar bahwa dirinya tertarik untuk bekerja sama dengannya.

"Saya sudah ngobrol-ngobrol dengan Joko. Kalau Indonesia dan Thailand kolaborasi membuat film horor, rasanya bakal seru dan bahkan mungkin hardcore," ujarnya.