Brilio.net - Selain berhasil meraih penonton terbanyak secara global, serial Squid Game kini terus memanen beragam penghargaan. Dilansir dari YonHap News, serial drama survival ini berhasil memenangkan penghargaan khusus American Film Institute (AFI) 2021 pada Rabu (8/12) waktu Amerika Serikat.

AFI mengumumkan 10 film dan acara TV terbaik tahun ini pada hari Rabu (waktu AS), dan Squid Game adalah salah satu dari tiga pemenang penghargaan khusus. Squid Game bersama dengan film Belfast dan film dokumenter Summer of Soul. meskipun mereka berada di luar kriteria institut untuk film dan TV Amerika. Ketiga film dan serial drama tersebut mempunya kriteria khusus, meskipun mereka berada di luar kriteria AFI untuk film dan TV Amerika.

Penghargaan tersebut menambah koleksi piala yang diraih serial drama Squid Game. Sehari sebelum penghargaan film Amerika tersebut, serial drama yang disutradarai Hwang Dong-hyuk ini dinobatkan sebagai The Bingeworthy Show of 2021 di People's Choice Awards.

Selain itu, pada akhir November lalu, Squid Game terpilih sebagai pemenang kategori Breakthrough Series, Long Format di ajang penghargaan Gotham Award 2021. Dilansir dari The Korea Herald Selasa (30/11), Squid Game berhasil unggul dari serial TV lainnya, termasuk "Small Axe" dari Amazon Studios dan "It's A Sin" dari HBO Max.