Brilio.net - Sejak dirilis pada 19 November 2021 lalu, serial Hellbound menjadi salah satu serial populer di Netflix. Bahkan, serial horor fantasi ini berhasil menggeser Squid Game yang sebelumnya bertahan di peringkat nomor 1 secara global di Netflix.

Dilansir Yonhap News, Selasa (23/11), menurut data yang dirilis oleh perusahaan analitik streaming FlixPatrol, Hellbound naik satu tingkat ke puncak daftar acara TV Netflix yang paling banyak ditonton, menggantikan Arcane sebelumnya, serial animasi berdasarkan game pertempuran online 'League of Legends'.

Hellbound berhasil berada di posisi teratas di 35 negara termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Brasil. Selain itu, di negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, serial thriller Korea ini berada di urutan ketiga.

Hellbound merupakan serial drama yang ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho yang sebelumnya menggarap Train to Busan pada 2016. Drama ini menggambarkan kekacauan dan kerusuhan setelah terjadi serangkaian fenomena supranatural yang sulit untuk dijelaskan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Hellbound diadaptasi dari webtoon berjudul Hell yang ditulis dan digambarkan oleh Yeon dan menerima banyak pujian sejak dirilis pada 2019.

(brl/tin)