Brilio.net - Setelah menjadi fenomena dunia, serial Squid Game berhasil diganjar penghargaan di Gotham Award 2021. Dalam ajang penghargaan tersebut, Squid Game terpilih sebagai pemenang kategori Breakthrough Series - Long Format.

Dilansir dari The Korea Herald Selasa (30/11), Squid Game berhasil unggul dari serial TV lainnya, termasuk "Small Axe" dari Amazon Studios dan "It's A Sin" dari HBO Max. Gotham Awards 2021 merupakan ajang penghargaan tahunan untuk film indie dan serial TV dengan anggaran rendah.

Dalam ajang penghargaan yang digelar New York tersebut, tampak Hwang Dong-hyuk sutradara Squid Game, Kim Ji-yeon CEO Siren Pictures, dan Lee Jung-jae bersama Jung Ho-yeon mewakili para pemain. Mereka semua berada di panggung penghargaan tersebut dan menerima penghargaan pertama yang didapatkan oleh serial Squid Game.

“Kami telah mengalami begitu banyak keajaiban sejak kami meluncurkan acara ini pada 17 September dan yang terbesar adalah betapa banyak cinta dan dukungan yang telah Anda semua tunjukkan untuk serial bahasa asing dengan judul yang sangat aneh,” kata Kim saat pidato penerimaannya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Hwang Dong-hyuk mengisahkan perjalanannya saat pertama kali menawarkan konsep dari serial ini.

“Orang-orang mengatakan itu tidak realistis, terlalu keras, tidak masuk akal, aneh. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menunjukkannya kepada orang-orang. Dan butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi pertunjukan nomor satu di planet ini,” kata Hwang. "Apa yang bisa kukatakan? Ini adalah keajaiban. Jika ada keajaiban, ini adalah keajaiban. itu terjadi pada saya. Dan yang bisa saya katakan hanyalah terima kasih. Terima kasih telah menontonnya.”

Selain penghargaan untuk serial TV terbaik, aktor utama Squid Game Lee Jung-jae juga merupakan salah satu dari 10 nominasi. Namun, dalam penghargaan tersebut Lee Jung-jae kalah dari Ethan Hawke dalam "The Good Lord Bird" dan Sucho Mbedu dalam "The Underground Railroad."

(brl/far)

(brl/far)