Brilio.net - Film yang pernah tayang di bioskop atau di medium lain sering kali sulit ditonton di situs-situs legal. Hal ini tentu banyak membuat para penggemar film selalu menantikan kemunculan film-film tersebut. Film-film seperti itu biasanya punya nilai dan kesan tersendiri di hati para penontonnya.

Jika bioskop jarang sekali merilis film-film lawas, maka hal yang memungkinkan adalah situs layanan streaming. Hal ini kemudian disambut oleh Netflix sebagai salah satu layanan streaming di dunia yang akhirnya kembali menghadirkan film-film lawas. Film-film tersebut merupakan tayangan yang masih seru ditonton dan tidak lekang oleh waktu.

Salah satu contoh film tersebut adalah Extreme Job yang menghadirkan laga komedi yang tidak hanya membuat penontonnya tegang karena aksi laga, tetapi menghadirkan humor yang renyah. Selain itu, ada pula film Spider-Man 2 yang menyambut menjelang rilis resmi film Spider-Man: No Way Home.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (1/12), berikut 5 film lawas tayang ulang di Netflix Desember 2021 yang masih seru ditonton.

1. Extreme Job (1 Desember)

film lawas tayang ulang di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job merupakan film yang menjadi salah satu film terlaris kedua sepanjang sejarah film Korea Selatan setelah film Roaring Currents: The Road of the Admiral (2014). Extreme Job mengisahkan Ryu Seung-ryong yang menjadi seorang kepala detektif di sebuah kepolisian yang sedang berusaha mengungkapkan kasus kriminal dan narkotika. Ia bersama empat anggota lainnya menyusun strategi penyamaran agar tidak mudah diketahui. Mereka pun memilih untuk menyamar sebagai penjual ayam goreng. Namun, tanpa disangka, bisnis yang awalnya direncanakan sebagai taktik tersebut malah laris manis, sementara penyelidikan mereka tak berkembang sama sekali. Film ini akan hadir kembali di Netflix pada 1 Desember 2021.

2. Train to Busan (1 Desember)

film lawas tayang ulang di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Train to Busan mengisahkan Seok-woo (Gong Yo) dan putrinya sedang dalam perjalanan ke Busan untuk berlibur sekaligus mengunjungi istrinya yang sudah lama tak ditemuinya. Namun, sesampainya di stasiun, Seok-woo terkejut melihat semua orang tiba-tiba berubah menjadi zombi. Tak lama kemudian, ia sadar bahwa semua orang berubah menjadi zombi. Virus zombi pecah di Busan. Train to Busan menjadi salah satu film yang diputar di Festival Film Cannnes 2016 pada 13 Mei 2016 dan menjadi film yang meraih rekor film Korea pertama yang laris pada 2016 hingga meraih 10 juta penonton pertama. Film ini sudah tayang pada 2016 lalu dan kembali hadir di Netflix pada 1 Desember 2021.

3. The Accidental Detective 2: in Action (1 Desember)

film lawas tayang ulang di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Accidental Detective 2: in Action merupakan film aksi komedi Korea yang mengisahkan Kang Dae-man yang awalnya bekerja sebagai penjaga toko komik dan Tae-soo yang menjadi seorang detektif pembunuhan legendaris. Mereka kemudian sama-sama berhenti dari pekerjaan mereka dan membuka agen detektif swasta. Awalnya, mereka sering mendapatkan kasus di luar ekspektasi mereka seperti perselingkuhan pasangan, hutang yang belum dibayar, dan kucing yang hilang. Namun, suatu hari, kasus yang mereka idam-idamkan datang juga: kasus kematian. Kasus tersebut datang dari seorang wanita yang ingin tahu kebenaran di balik kematian tunangannya. Jika mereka berhasil, mereka akan diberi yang cukup fantastis. Film ini tampil dengan menampilkan humor yang tak disangka-sangka dan berhasil menghibur penontonnya sejak tayang pertama kali pada 2018. Film The Accidental Detective 2: in Action ini akan kembali hadir pada di Netflix pada 1 Desember 2021.

4. The Spy Gone North (1 Desember)

film lawas tayang ulang di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak tayang pertama kali pada 2018, film The Spy Gone North berhasil meraih berbagai nominasi dan memenangkan penghargaan. Film merupakan film yang secara longgar didasarkan pada kisah nyata Park Chae-seo, mantan agen Korea Selatan yang menyusup ke fasilitas nuklir Korea Utara. Dalam film mata-mata ini, penonton akan dibawa pada suasana ruang intelijen dan perang dingin antara dua negara Korea tersebut. Park Chae-seo kemudian menemukan fakta-fakta yang mencengangkan bahwa pihak yang disokong sedang memanipulasi pemilihan politik di negaranya dengan bantuan pihak Korea Utara. Film ini hadir kembali di Netflix pada 1 Desember 2021.

5. Spider-Man 2 (1 Desember)

film lawas tayang ulang di Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Sembari menunggu film Spider-Man: No Way Home yang menjadi pamungkas dari seri Spider-Man: Homecoming, film Spider-Man 2 yang disutradarai Sam Raimi hadir kembali di Netflix. Film yang menjadi sekuel kedua dari Spider-Man versi Tobey Maguire merupakan salah satu film Spider-Man yang berhasil meraih box office sejak dirilis pada 2004. Dalam film ini, Spider-Man akan bertemu dengan Doctor Octopus yang nantinya pula menjadi musuh Spider-Man versi Tom Holland di Spider-Man: No Way Home. Film Spider-Man 2 ini kembali tayang di Netflix pada 1 Desember 2021.

(brl/guf)

(brl/guf)