Brilio.net - Ed Asner dikenal sebagai pengisi suara karakter Carl Fredricksen dalam film animasi Up (2009). Dalam film tersebut, ia memerankan sosok kakek yang kukuh mempertahankan rumahnya dari tawaran investor untuk dibangun bangunan besar. Carl Fredricksen tetap teguh mempertahankan rumahnya karena di sanalah kenangan besar mendiang istrinya berada. Ia tak mungkin mengorbankan satu-satunya tempat yang dicintainya itu.

Berkat peran tersebut, Ed Asner selalu diidentikkan dengan film tersebut, walaupun ia pernah menjadi pengisi suara film-film lain. Ada tujuh film yang diperankan oleh Ed Asner sebagai pengisi suara. Selain itu, sampai pada 2021, Ed Asner sudah menyelesaikan tiga film yang dibintanginya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (31/8), berikut 7 film yang diperankan oleh Ed Asner sebagai pengisi suara, selain film Up.

1. CarGo (2017)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

CarGo merupakan film animasi anak-anak yang mengisahkan mobil-mobil yang dapat berbicara. Film tersebut bertema keluarga yang dipercakapkan antartokoh yang ditampilkan.

Ceritanya, mereka harus bekerja sama layaknya keluarga ketika memulai misi untuk menyelamatkan ayah dari sebuah mobil muda yang telah dikirim ke Pulau Clunker untuk digunakan kembali sebagai sampah logam. Dalam film ini, Ed Asner berperan sebagai pengisi suara Art, salah satu tokoh figuran.

2. The Nutcracker Sweet (2015)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Nutcracker Sweet mengisahkan malam perayaan Natal bersama anak-anak Silberhaus yang sangat bersemangat menyambutnya. Dalam film animasi ini, Marie dan Fritz sedang bermain di kamar anak-anak ketika ayah baptis mereka, Drosselmayer datang dan memberi mereka hadiah Natal awal, sebuah Nutcracker. Marie menyaksikan pertempuran hebat antara pasukan besar tentara mainan yang dipimpin oleh Nutcracker melawan peleton tikus mengerikan yang diperintahkan oleh Raja Tikus. Dalam film ini, Ed Asner sebagai pengisi suara Owl, salah satu karakter film ini.

3. Axel: The Biggest Little Hero (2013)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

Axel: The Biggest Little Hero merupakan film animasi anak-anak yang disutradarai oleh Leo Lee. Film ini merupakan film pertama Tiongkok yang menggabungkan efek stereoskopik dengan teknologi CG dan mewakili tingkat animasi tertinggi mereka. Ed Asner berperan sebagai Bonta, salah satu tokoh utama film ini.

4. Foodfight! (2012)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

Foodfight! merupakan film animasi komedi Amerika yang mengisahkan pertarungan makanan. Pertarungan tersebut berlangsung di sebuah supermarket Marketropolis yang sudah tutup. Film ini Ed Asner berperan sebagai Tuan Leonard yang menjadi salah satu karakter antagonis dalam film ini.

5. All-Star Superman (2011)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

All-Star Superman merupakan film animasi superhero Superman yang diadaptasi dari seri komik karya Grant Morrison dan Frank Quitely. Film ini merupakan salah satu bagian dari film kesepuluh DC Universe. Dalam film ini, Ed Asner berperan sebagai Perry White yang berperan sebagai editor-in-chief dari Metropolis koran Daily Planet. Karakter tersebut digambarkan sebagai orang yang mempertahankan standar etika dan jurnalistik sangat tinggi dan merupakan gambaran pola dasar bos yang tangguh, mudah marah, tetapi berpikiran adil.

6. Superman/Batman: Apocalypse (2010)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

Superman/Batman: Apocalypse merupakan sekuel mandiri dari film Superman/Batman: Public Enemies yang dikeluarkan oleh DC Universe. Film ini menggambarkan bagaimana kedua superhero tersebut bertarung menyelamatkan kota. Dalam film ini Ed Asner berperan sebagai pengisi suara Granny Goodness, salah satu karakter jahat dalam semesta DC Universe.

7. Dug's Special Mission (2009)

7 peran Ed Asner sebagai pengisi suara berbagai sumber

foto: imdb.com

Dug's Special Mission merupakan film animasi yang mengisahkan misi misterius seekor anjing untuk diperintahkan untuk menangkap burung yang diberi nama Kevil. Perintah tersebut diberikan oleh Alpha, Beta, dan Gamma agar Dug jauh dari lingkungan mereka. Ed Asner berperan sebagai Carl Fredricksen yang dalam film ini hadir sebagai karakter pendukung.

(brl/pep)