Brilio.net - Sebuah K-Drama memang layak dinantikan dan ditonton kalau drama tersebut memenuhi beberapa kriteria kalangan pemirsanya. Nah, begitupun dengan drama yang satu ini nih. Chief Kim atau Good Manager saat ini mendapatkan perhatian masyarakat Korea juga pecinta K-Drama.

Pada saat awal tayang, banyak yang skeptis dengan drama ini yang bercerita tentang kehidupan kantor. Namun rating yang meningkat di setiap episodenya dan kini bisa menempatkan Chief Kim menjadi drama populer membuktikan bahwa drama ini memang layak ditonton.

Wah, memang apa sih kelebihan Chief Kim ini? Yuk simak di bawah ini, brilio.net sudah menyiapkan 4 alasannya, Rabu (29/3).

1. Akting dan chemistry keren para pemain.

4 alasan nonton chief kim © 2017 berbagai sumber

Loading...

Nama besar pemainnya bisa menjadi alasan kenapa drama ini wajib kamu tonton. Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan Nam Goong-min. Aktor yang sukses besar lewat penampilan antagonisnya di drama sebelumnya, yaitu The Girl Who See Smells dan Remember: War of the Sons.

Namun di sini ia memiliki sifat yang 180 derajat berkebalikan dengan para antagonis itu. Kim Sung-Ryong adalah pria kocak asal desa Gunsan yang jenius di bidang akuntan. Selain itu, chemistry antar pemain juga patut diacungi jempol, deh. Apalagi dengan genre komedinya itu, jelas bakal banyak sekali adegan-adegan antar pemain yang sanggup mengocok perut.

2. Karakter yang on-point.

4 alasan nonton chief kim © 2017 berbagai sumber

Karakter pemain utama dari drama ini sangat on-point. Karakter Chief Kim yang terlihat santai dan menyepelekan jabatannya tapi bisa juga serius dan bertanggung jawab. Karakter Yoon Ha-kyung (diperankan oleh Nam Sang-mi), seorang wanita yang memiliki karakter tegas dan disiplin. Ia juga bukan tipe karakter wanita K-Drama yang lemah dan suka menangis.

Serta Seo-yool yang diperankan oleh 2PM Junho, seorang mantan jaksa yang didapuk menjadi direktur finansial TQ Group. Karakternya sebagai antagonis yang sebenarnya memiliki misi tersendiri dan juga si tukang makan. Selain itu, para pemeran pembantu juga sangat kompak dan bisa membawakan perannya dengan baik.

3. Chief Kim dan Jaksa Seo yang kayak Tom and Jerry.

4 alasan nonton chief kim © 2017 berbagai sumber

Memang agak susah untuk menjelaskan hubungan antara Chief Kim dan Jaksa Seo atau direktur keuangan Seo Yool yang diperankan oleh Junho. Pada dasarnya hubungan keduanya adalah musuh bebuyutan namun malah terkadang ada bromance di dalamnya. Saat mereka berdua bertemu, pasti ada sensi hingga dan tawa yang nggak bisa kamu sangka-sangka. Kayak Tom & Jerry banget, deh.

4. Jalan cerita yang menyentil kehidupan sosial di Korea Selatan.

4 alasan nonton chief kim © 2017 berbagai sumber

Jika biasanya dalam K-Drama lebih menceritakan kisah cinta antara CEO dengan gadis biasa. Nah, di Chief Kim ini lebih menunjukkan intrik dalam menghadapi kejanggalan yang terjadi di perusahaan. Mulai dari kasus bunuh diri manajer, kasus-kasus PHK yang dilakukan oleh perusahaan, hingga menyoroti seputar kasus korupsi di perusahaan. Plotnya pun nggak cukup mudah ketebak, deh.

Drama ini seakan ingin mengirimkan pesan berisi humor dan sindiran mengenai realitas masyarakat Korea. Dialog penulis Park Jae-bum sangat menyentuh pemirsa. Kombinasi yang tercipta sangat katarsis, sederhana, serta dilengkapi akting yang apik dari para pemain.

Nah, gimana nih? Tertarik untuk nonton, kan?