Brilio.net - Kisah perjalanan keluarga muda Alam dan Mia dalam film ‘Bukaan 8’ menjadi tantangan baru bagi Lala Karmela. Maklum deh, pelantun Jingga ini tergolong wajah baru di dunia seni peran.

Nah dalam film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang bakal dirilis 23 Februari mendatang ini, Lala berperan sebagai Mia, ibu muda yang akan melahirkan.

Lala Karmela Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Padahal, dalam dunia nyata ia belum pernah merasakan hamil, apalagi melahirkan lho. Di film ini ia berbagi peran dengan aktor Chicco Jerikho yang berperan sebagai Alam, suaminya.

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri, Alam dan Mia yang menghadapi kelahiran anak pertama mereka. Film ini membahas perjuangan pasangan muda dan konflik keluarga, juga kehidupan generasi milenial yang selalu sibuk dengan media sosial.

Lala Karmela Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Begitu dapat peran sebagai ibu hamil, ia langsung riset. Termasuk tanya sana-sini untuk mendalami perannya itu. Yang jelas, ia berusaha belajar bagaimana sakitnya kontraksi sampai wawancara dengan ibu-ibu yang pernah melahirkan.


“Saya belum pernah hamil dan melahirkan. Saya banyak tanya teman. Sakitnya kayak apa,” ujar Lala beberapa waktu lalu di kawasan Melawai, Jakarta.

Lala Karmela Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Lala juga mengaku belajar banyak hal dari proses syuting film yang juga dibalut kisah drama pasangan muda yang nggak dapat restu orang tua ini. ”Saya belajar banyak tentang akting dan film itu sendiri. Main dengan pemeran yang sudah senior, gugup tapi excited juga dengan memainkan film sebagai Mia,” katanya.

Nggak cuma itu, Lala juga dapat pelajaran berharga, bagaiaman perjuangan seorang ibu dalam proses melahirkan sang buah hati. Yang jelas, Lala berusaha senatural mungkin menjadi seorang ibu muda yang menantikan anak pertama dengan segudang intrik di dalamnya.

Lala Karmela Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Ia benar-benar menyuguhkan kemampuan aktingnya dalam film yang didasarkan pada pengalaman pribadi sang sutradara saat menghadapi proses persalinan sang istri.

Yang jelas film dengan sederet masalah, intrik dan kerempongan menyambut kelahiran anak pertama Alam dan Mia ini sangat sayang jika dilewatkan. Banyak peristiwa seru dan kocak yang dialami pasangan muda ini.