Brilio.net -Menanti kelahiran anak pertama seringkali bikin berdebar-debar. Ada perasaan tegang, was-was, dan takut. Perasaan semacam itulah yang sering dialami calon ayah.

Nah, kondisi ini juga yang dirasakan Alam. Ia panik saat mendampingi istrinya, Mia yang akan melahirkan anak pertama. Saat kandungan Mia mulai memasuki bukaan 1, Alam segera membawa istrinya ke rumah sakit RS Sumbang Kasih, salah satu rumah sakit mahal dan bergengsi di Jakarta.

Sebelumnya, Alam sudah melunasi uang muka kamar VIP promo Februari. Masalah muncul karena ternyata saat istrinya masuk rumah sakit sudah tanggal 1 Maret. Harga telah kembali normal dan Alam tak punya cukup uang untuk melunasi tagihan.

Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Ia pun jatuh bangun menghadapi proses kelahiran istrinya itu. Persoalan bertambah runyam ketika keluarga besar Mia datang dari Bandung dan menuntut Alam membuka kamar VIP untuk Mia. Ngenesnya, hubungan Alam dengan kedua mertuanya tidak terlalu harmonis.

Berbagai cara dilakukan Alam untuk mendapatkan tambahan biaya mulai dari meminjam rentenir, memuluskan proyek novel pribadinya hingga menjadi koordinator demonstran bayaran.

Alam selama ini dianggap sebagai laki-laki yang tak bisa diandalkan. Tapi begitu menantikan kelahiran anak pertamanya, dia berusaha membuktikan diri bahwa dia adalah seorang suami impian.

Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Sanggupkah ia menyelesaikan segala kekacauan yang terjadi dan membuktikan pada Mia dan keluarganya bahwa ia mampu menjadi suami sekaligus ayah yang bertanggung jawab?

Kisah menarik inilah yang bisa kamu saksikan dalam film “Bukaan 8” garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Dalam film bergenre komedi yang dibalut kisah keluarga ini, tokoh Alam diperankan Chicco Jerikho. Sedangkan Mia diperankan Lala Karmela. Tak hanya berakting, Chicco juga bertindak sebagai produser.

Jelas saja ini menjadi tantangan bagi kedua pemeran utama. Maklum, keduanya belum pernah menikah lho. Apalagi, ini adalah film komedi pertama Angga dan Chicco.

Bukaan 8 © 2017 brilio.net

“Ya aku diminta Mas Angga memerankan Alam, suami dari Mia. Ceritanya sangat menarik. Aku baru pertama kali main film seperti ini,” kata Chicco beberapa waktu lalu.

Meski jalan cerita film ini sederhana, tapi nggak demikian bagi Chicco. Ia harus riset cukup lama lho untuk mempelajari tokoh Alam.

“Memang ini genrenya komedi tapi bukan gue yang lucu. Tapi situasinya karena kepanikan gue sebagai Alam menyambut anak pertama. Gue tanya sama Angga, sama temen-temen gue, ngobrol, apa yang mereka rasain ketika istrinya melahirkan,” tuturnya.

Bukaan 8 © 2017 brilio.net

Eh ya, yang nggak kalah menarik, ide pembuatan film ini berawal dari sebuah obrolan warung kopi lho. Saat itu Chicco dan Angga nongkrong di Filosofi Kopi. Rupanya, Angga sedang menunggu kelahiran anaknya yang pertama. Dia pun bercerita bagaimana pengalamannya menjadi ayah baru.

Chicco dituntut memainkan emosi sesuai dengan perkembangan situasi di film yang banyak syuting di rumah sakit itu. Film “Bukaan 8” akan mulai ditayangkan pada 23 Februari mendatang. Selain Chico, Lala, dan Sarah Sechan, film ini juga dibintangi Tio Pakusadewo, Dwi Sasono, Maruli Tampubolon dan masih banyak lagi.

Bukaan 8 © 2017 brilio.net


So, jadi jangan sampai nggak nonton ya?

(brl/swh)