Brilio.net - Tema romantis memang nggak ada habisnya di pasaran, baik itu di dunia perbukuan maupun perfilman atau serial drama. Kalau beberapa tahun lalu nge-hits banget film Bollywood, telenovela, sampai akhirnya serial drama Korea, boleh banget lho kamu mencoba variasi lain. Tujuannya biar kamu nggak bosen disuguhi hal yang sama melulu.

Kalau kamu mau penyegaran dalam dunia film romantis, kamu bisa cobain nonton film dari negeri Gajah Putih. Thailand terbilang jago bikin film romantis yang bikin hati merasa campur aduk.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (3/4), berikut 10 film romantis Thailand yang sayang kamu lewatkan. Ada komedinya juga, lho. Tapi juga ada yang bikin terharu dan mewek. Yuk, cek!

BACA JUGA: Sederet artis cantik ini putuskan untuk melepas hijab, duh kenapa ya?

1. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Loading...

Film ini bersetting tempat di Bangkok, ibu kota Thailand. BTS mengisahkan gadis berusia 30 tahun, Mei Li (Sirin Horwang) yang jatuh cinta pada insinyur BTS ganteng abis, Lung (Theeradej Wongpuapan). Keduanya bertemu nggak sengaja karena sebuah insiden saat Mei Li menabrak kedai makanan tempat Lung makan bersama kawan-kawannya.

Selanjutnya keduanya bertemu saat Lung mencari kenalan dekatnya yang ternyata berkencan dengan pembantu rumah tangga Mei Li. Akhirnya keduanya kenal lebih akrab.

Lung adalah cowok pendiam tapi memberikan kesan super baik. Hanya saja, dia sempat membuat patah hati Mei Li. Tapi ternyata di ujung cerita, kejutan diberikan Lung kepada Mei Li. Bikin hati cewek ini langsung meleleh dan air matanya berderai.

2. A Little Thing Called Love / First Love (2010)

Kalau kamu suka Mario Maurer, pasti kamu pernah nonton film ini. Film super manis yang mengisahkan seorang cewek yang semula buruk rupa, suka banget sama cowok ganteng di sekolahnya. Bersama kawan-kawan se-gengnya, gadis bernama Nam (Pimchanok Leuwisetpaiboon) selalu ngrumpi soal cowok bernama Shone (Mario Maurer).

Semula Shone cuma sekadar baik sama Nam, tapi setelah Nam berubah jadi cantik, dia mulai sensi sama temannya yang ternyata suka sama Nam. Kamu bakal gemas sama hubungan asmara masa puber Nam dan Shone di sini, deh.

3. ATM: Er Rak Error (2012)

Sua (Ter - Chantavit Dhnasevi) dan Jib (Ice - Preechaya Pongthananikorn) adalah banker satu kantor yang pacaran secara sembunyi-sembunyi selama lima tahun terakhir. Kalau ketahuan, bisa habislah riwayat karir salah satunya. Padahal keduanya juga pikir-pikir. Terlebih saat terjadi masalah ATM dibobol atau dirusak yang bikin keduanya bersaing mempertahankan posisi masing-masing. Hemmm... siapa yang bakal bertahan atau mengalah, ya? Terus yang diutamakan cinta apa pekerjaan, ya?

4. Hello Stranger (2010)

Film ini cocok buat kamu yang menemukan cinta di negeri orang. Soalnya, di sini mengisahkan dua tokoh yakni May (Nuengthida Sophon) dan Dang (Chantavit Dhanasevi) yang pergi ke Korea Selatan dengan tujuan masing-masing. Keduanya tak sengaja bertemu dan akhirnya mulai akrab dan saling jatuh cinta.  

5. First Kiss (2012)

Bagi kamu penggemar tema Oedipus Complex, kamu patut nonton film satu ini. Film ini mengisahkan seorang cewek, Sa (Kaneungnij Jaksamittanon) berusia 25 tahun dan sudah bekerja, jatuh cinta sama cowok yang masih sekolah, Bass (Pichasini Tanwiboon). Perbedaan usia keduanya nyaris 10 tahun! Segala rintangan dan kelucuan menghiasi kisah asmara dua tokoh dari cerita film yang berdasarkan novel laris 'High school boy vs Office Lady' ini. Endingnya kayak apa, ya? Tonton aja, guys!

6. SuckSeed (2011)

Film ini mengusung kisah semangat anak masa puber sekaligus cinta monyetnya. Ada tiga tokoh utama dalam film ini, yaitu Ped (Jirayu La-ongmanee), Ern (Nattasha Nualjam), dan Koong (Pachara Chirathivat). Ped dan Koong adalah sahabat karib dan keduanya ingin membentuk band karena nggak mau kalah pamor dengan Kay, saudara kembar Koong yang populer di hadapan cewek karena mahir main gitar.

Ped dan Koong membentuk band rock tapi mereka awam soal musik. Akhirnya datang murid baru, Ern yang jago banget main gitar. Akhirnya ketiganya membentuk sebuah band dan belajar dari nol. Dari sinilah kehidupan persahabatan Ped dan Koong diuji, juga terkait asmara segitiga antara keduanya dengan Ern. Gimana ujung cerita ketiganya?

7. Seven Something  (2012)

Di film ini kamu bakal disuguhi tiga cerita asmara dari tiga pasangan berbeda. Kisah cinta yang apik dari masing-masing pasangan. Bagi kamu penggemar Nichkhun (2PM), kamu bakal tahu gimana aktingnya. Kisah cinta ini nggak menye-menye, lho. Melainkan ada kisah perjuangan di antara pasangan tersebut. Dijamin kamu suka sama film satu ini.

8. Hormones (2008)

Konsep penyajian film ini hampir sama dengan Seven Something, yakni ada beberapa cerita dalam satu film. Dalam film Hormones ini ada empat cerita dari tokoh yang berbeda. Ada yang tentang dua cowok rebutan cinta satu cewek, cinta gila cowok ke cewek, cewek yang ngefans mati-matian sama idolanya, dan kisah seorang cowok yang lagi tergiur sama turis Jepang tapu dia teringat dengan kesetiaannya dengan sang pacar. Kamu bakal puas nonton film komedi romantis satu ini.

9. Friendship (2008)

Dalam film ini, kamu bakal disuguhi kisah yang manis sampai yang bikin termehek-mehek. Lagi-lagi, si ganteng imut Mario Maurer berakting untuk kamu para penggemarnya.

Film ini mengisahkan Singha (Mario Maurer) yang teringat dengan cinta pertamanya semasa sekolah, Mituna (Apinya Sakuljaroensuk). Nah, setelah sempat berpisah selama bertahun-tahun, Singha mencari jejak Mituna. Tapi siapa sangka bahwa ketika kembali bertemu justru kondisi Mituna tak seperti yang dibayangkan, membuat hati Singha teriris perih. Mau tahu gimana kisahnya? Tonton dong, film aslinya.

10. I Fine... Thank you... Love You  (2014)

Film satu ini lucu bin romantis. Seorang guru bahasa Inggris, Pleng (Preechaya Pongthananikorn) terpaksa ngajarin cowok yang sama sekali gagap Bahasa Inggris, si Yim (Sunny Suwanmethanon). Semula keduanya kayak kucing sama anjing, tapi akhirnya sama-sama jatuh cinta, deh.

Nah, di Indonesia sendiri ada film serupa, lho. Film berjudul 'Love You... Love You Not...' yang dibintangi Chelsea Islan dan Hamish Daud ini mirip. Sepertinya terinspirasi atau sengaja adaptasi, ya? Yang pasti, keduanya sama-sama kocak dan manis.

Gimana, Sobat Brilio? Kamu sudah nonton yang mana? Sayang lho, kalau kamu lewatkan...