Banyak artis yang berkeputusan menggunakan hijab dalam aktivitas kesehariannya. Tetapi ada pula di antara mereka yang kembali mencopot hijabnya dengan berbagai alasan.

Berikut daftar artis yang melepas hijab seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Rabu (7/6).

1. Sara Ali

Artis kerudung © 2017 brilio.net

Menurut artis Malaysia ini, dia mengambil keputusan menanggalkan hijab selepas setahun memakainya kerana rasa bersalah dan hidup tidak tenang. Dia menambahkan, dia mengakui berhijab bukan karena diri sendiri atau karena Allah tetapi kerana sesuatu yang tidak mau dia sebutkan.

2. Trie Utami.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Penyanyi yang dikenal sebagai juri AFI ini memang dulu menggunakan hijab. Namun setelah bercerai dengan suaminya, wanita yang akrab disapa dengan nama Mbak Iie ini memutuskan untuk melepas hijabnya.

3. Nina Iskandar

Artis kerudung © 2017 brilio.net

Dua tahun lalu, artis kelahiran Brunei, Nina Iskandar membuat kejutan di media sosial selepas memuat fotonya tidak berhijab. Menurut Nina, keputusan itu diambil atas kehendak dirinya sendiri.

4. Rossa.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Rossa sempat memakai hijab setelah pulang dari Tanah Suci tahun 2013 silam. Namun setelah beberapa minggu, Rossa memutuskan untuk tidak lagi menggunakan hijab karena banyak alasan yang hanya dia ketahui.

5. Nur Amira Khan

Artis kerudung © 2017 brilio.net


Artis Malaysia ini menanggalkan hijab setelah mengenakan beberapa bulan sebelumnya. Rata-rata netizen mengecam tindakannya.

6. Marshanda.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Artis lepas hijab yang cukup banyak mengundang perhatian netizen mungkin adalah Marshanda. Artis cantik ini dikenal memakai hijab ketika menjadi istri Ben Kasyafani. Namun setelah bercerai dengan Ben, Marshanda memutuskan untuk melepas hijabnya. Meski mendapat banyak tentangan dari netizen namun Marshanda tetap yakin dengan keputusannya itu.

7. Dewi Hughes.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Presenter anak-anak ini dulunya memang dikenal sering memakai hijab dalam berbagai acara. Namun beberapa waktu silam, Dewi memutuskan untuk melepas hijab dan memilih menunjukkan rambut pendeknya ke khalayak umum. Tidak ada alasan yang jelas terkait keputusannya ini.

8. Tya Subiakto.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Komposer dan produser kenamaan ini memang dulunya dikenal berhijab. Namun tiba-tiba dia memutuskan untuk menanggalkan hijabnya dan mendapat banyak kekecewaan dari masyarakat. Meski begitu Tya menjelaskan bahwa keputusannya melepas hijab adalah bentuk protesnya kepada sang ayah karena menikah lagi.

9. Septy Sanustika.

artis lepas hijab © 2016 brilio.net

Saat masih menjadi istri politikus Ahmad Fathanah, Septy memang sering menggunakan hijab saat berada di luar rumah. Namun ketika sang suami ditangkap KPK, Septy memutuskan untuk melepas hijabnya karena ada tawaran manggung demi menghidupi anaknya.

10. Uqasha Senrose

Artis kerudung © 2017 brilio.net


Artis Malaysia ini dipuji saat mengenakan hijab. Namun setelah 3 tahun dia tidak lagi menggunakannya.