Brilio.net - Sebelum dirilis di Indonesia pada Selasa (11/9) kemarin, Crazy Rich Asians sudah tayang terlebih dahulu di Amerika pada 15 Agustus 2018. Pada pekan pertama debutnya, film yang diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama ini langsung masuk dalam jajaran box office.

Tayang di lebih dari tiga ribu bioskop, Crazy Rich Asians berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 34 juta atau setara Rp 496 miliar dalam waktu lima hari tayang. Angka tersebut melampui budjet produksi film sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp 437 miliar.

Di Minggu ketiga penayangannya pada 3 September lalu, film produksi Warner Bros ini masih bertahan di peringkat pertama box office Amerika Serikat. Hal tersebut membuktikan film yang didominasi pemain berdarah Asia begitu diterima publik Amerika. Film ini juga menjadi film pertama dengan seluruh pemain dari Asia sejak 25 tahun terakhir.

Film bergenre komedi romantis ini diprediksi akan meraup keuntungan lebih besar lagi karena baru tayang di beberapa negara di Asia. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/9), yuk simak lima alasan kenapa harus nonton Crazy Rich Asians.

1. Cerita yang simpel.

Loading...

Crazy Rich Asians  © 2018 brilio.net-foto: Warner Bros

Buat kamu yang sudah baca novel aslinya, pasti paham betul bagaimana cerita utama dalam Crazy Rich Asians. Bergenre komedi romantis, film ini bercerita tentang Rachel Chu yang merupakan seorang profesor ekonom berdarah Amerika-Tiongkok, yang menjalin asmara dengan Nick Young, seorang yang berasal dari keluarga kaya raya di benua Asia.

Suatu saat, Rachel diajak Nick untuk terbang ke Singapura menghadiri pernikahan sahabatnya. Dalam perjalanan menuju Singapura, Nick memberitahu rahasia mengenai keluarganya yang ia simpan dari Rachel.

Dari situlah cerita dimulai. Meskipun memiliki cerita yang sederhana, namun film ini dijamin membuatmu nggak merasa bosan duduk di bioskop selama 121 menit.

2. Cerita yang dekat dengan kondisi nyata.

Meskipun merupakan cerita fiktif, namun apa yang digambarkan Kevin Kwan sebagai penulis novel dan Jon M. Chu sebagai sutradara dalam Crazy Rich Asians berhasil menggambarkan kondisi nyata di Singapura.

Crazy Rich Asians  © 2018 brilio.net-foto: Warner Bros

Meskipun tinggal di Amerika Serikat, namun Kevin Kwan memiliki darah Singapura. Kwan sangat memahami kondisi nyata yang terjadi di kalangan orang Asia. Begitu juga dengan Jon M. Chu yang memiliki darah Taiwan dan China.

Duduk sebagai sutradara, Jon M. Chu dinilai berhasil memvisualisasikan apa yang digambarkan Kwan dalam novelnya sehingga adegan-adegan dalam film tersebut dirasa tepat menggambarkan kondisi nyata di Singapura, terutama mengenai kehidupan para keluarga konglomerat.

3. Adegan-adegan kocak yang mengocok perut.

Crazy Rich Asians  © 2018 brilio.net-foto: Warner Bros

Meskipun didominasi dengan cerita cinta, namun bukan berarti Crazy Rich Asians tak mampu mendelivery cerita humornya. Sebaliknya, film ini memiliki banyak guyonan dan adegan lucu yang sukses membuat Crazy Rich Asians punya paket komplit.

Hadirnya aktris kocak Awkwafina yang sebelumnya bermain di Ocean's 8 sukses menjadi karakter yang paling ikonik dalam film ini. Selain Awkwafina, Ken Jeong yang merupakan aktor komedi Amerika juga terlibat dalam film ini.

4. Para pemain yang bikin kamu nggak rugi nonton.

Crazy Rich Asians  © 2018 brilio.net-foto: popsugar.com

Sesuai judulnya, deretan bintang yang mendapat peran dalam Crazy Rich Asians merupakan para bintang papan atas Hollywood yang memiliki darah keturunan Amerika-Asia.

Mereka adalah Michelle Yeoh, Constance Wu, Awkwafina, Ken Jeong dan Gemma Chan. Meskipun baru pertama debut di layar lebar, namun Henry Golding sukses mendulang pujian berkat aktingnya sebagai Nick Young.

Chemistry dari para pemain memang nggak perlu diragukan lagi. Demi membangun chemistry, para pemain film ini selalu berkomunikasi melalui grup WhatsApp yang mereka buat.

5. Panen pujian dari para kritikus.

Crazy Rich Asians  © 2018 brilio.net-foto: popsugar.com

Tak hanya laris manis di pasaran, Crazy Rich Asians juga mendapat respon positif dari para kritikus. Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 93% dari 237 reviews, sedangkan IMDb memberikan rating 7.6.

Para kritikus juga terkesan dengan Crazy Rich Asians, mereka berharap film ini dapat membangkitkan film bergenre drama romantis. Para netizen pun tak berhenti memberikan pujian bagi film yang melakukan syuting di Singapura dan Malaysia tersebut.