Brilio.net - Suksesnya Film Pengabdi Setan yang tayang pada September 2017 lalu menjadi titik bangkitnya film horor Tanah Air. Kesuksesan film besutan Joko Anwar tersebut membuat berbagai rumah produksi kini makin percaya diri untuk menyuguhkan film horor yang berkualitas.

Nggak hanya membuat film horor dengan ide cerita baru, belakangan ini para film maker banyak membangkitkan kembali film-film horor favorit zaman dulu. Meskipun nggak semua meraih kesuksesan, namun nggak sedikit pula yang mampu menarik perhatian penonton hingga mengumpulkan jutaan penonton dalam hitungan minggu.

Seperti beberapa film horor Tanah Air ini. Berkat ide cerita dan pengemasan yang ciamik, film-film horor tersebut sukses mengumpulkan lebih dari satu juta penonton kurang dari dua minggu. Perolehan jumlah penonton ini bahkan terus bertambah hingga membuat beberapa judul film horor masuk dalam jajaran film horor terlaris sepanjang masa.

Penasarankan film horor apa saja yang berhasil tembus satu juta penonton kurang dari dua minggu ditayangkan? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/7), berikut lima judul film horor Indonesia yang sukses tembus satu juta penonton kurang dari dua minggu.

1. Sabrina.

Film horor tembus satu juta  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hitsmakestudios

Film Sabrina yang resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 12 Juli 2018 lalu sukses menarik perhatian para penikmat film Tanah Air. Film yang dibintangi Christian Sugiono dan Luna Maya ini sukses tembus satu juta penonton dalam waktu 12 hari penayangan.

Melalui akun Instagram resminya, Hitmaker Studios merilis data resmi perolehan penonton film yang merupakan spin-off dari film The Doll ini. Dalam data yang dirilis tersebut, Sabrina memperoleh 1.001.650 penonton pada Selasa (24/7).

 

2. Danur 2: Maddah.

Film horor tembus satu juta  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@danurmovie

Setelah sukses dengan film terdahulu Danur: I Can See Ghosts yang sukses menembus 1,2 juta penonton dalam enam hari pada 2017 lalu. Sekuel Danur 2 yang tayang pada Maret 2018 juga berhasil meraih prestasi serupa. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil menembus satu juta lebih penonton hanya dalam lima hari tayang.

 

3. Jailangkung.

Film horor tembus satu juta  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jailangkung_2

Jailangkung menjadi salah satu film horor yang berhasil menembus satu juta penonton dalam enam hari dengan perolehan angka 1.064.508. Jumlah tersebut bahkan bertambah di hari ke-13 dengan total 1,9 juta lebih. Kesuksesan itu terus berlanjut pada sekuel kedua Jailangkung 2 yang berhasil tembus satu juta penonton dalam waktu sembilan hari.

 

4. Kuntilanak.

Film horor tembus satu juta  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kuntilanakfilm

Film Kuntilanak menjadi film selanjutnya yang masuk list film horor terlaris. Meski tayang bersamaan dengan Jailangkung 2, namun film yang dibintangi Aurelie Moeremans tersebut berhasil menembus 1 juta penonton selama 13 hari tayang di bioskop.

 

5. Pengabdi Setan.

Film horor tembus satu juta  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rapifilms

Ini film yang dijuluki sebagai rajanya film horor Tanah Air. Nggak butuh waktu lama, Pengabdi Setan berhasil menembus 1 juta penonton dalam waktu satu minggu. Di minggu ke-2, film yang didaur ulang dari film berjudul sama yang tayang pada 1980 ini berhasil mengumpulkan dua juta penonton.r penayangannya, film yang dibintangi Tara Basro dan Dimas Aditya ini berhasil duduk sebagai film horor Tanah Air terlaris sepanjang masa dengan total 4 juta lebih penonton.