Brilio.net - Kesuksesan serial drama televisi ternyata membuat banyak produser meliriknya untuk dijadikan dalam bentuk film. Tak sedikit cerita dari sinetron yang tayang di televisi begitu melekat di hati penontonnya. Banyak sinetron Indonesia yang memiliki banyak penggemar setia. Tak heran apabila jumlah episode dari drama televisi ini terbilang banyak.

Sederet sinetron Indonesia akan dikemas dalam bentuk film. Tak sedikit dari tayangan drama yang akan hadir di layar lebar pada tahun 2018. Kabar tersebut banyak dinantikan penikmat sinetron maupun penggemar film. Apakah kamu satu di antaranya?

Berikut deretan sinetron Indonesia yang bakal dibuatkan film, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/4):


1. 'Tersanjung' siap naik ke layar lebar bersama sutradara Hanung Bramantyo.

sinetron-film © 2018 brilio.net

foto: istimewa


Salah satu sinetron dengan episode panjang, Tersanjung akan dibuatkan dalam film oleh sutradara Hanung Bramantyo. Sinetron ini mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Indah yang memiliki ketertarikan dengan Boby.

Indah sendiri kala itu diperankan oleh Lulu Tobing. Cerita sinetron Tersanjung termasuk serial televisi yang memiliki banyak penggemar. Rencananya, film Tersanjung akan dirilis tahun 2018.


2. 'Si Doel Anak Sekolahan' dikemas dalam film bertajuk 'Si Doel The Movie'.

sinetron-film © 2018 brilio.net

foto: istimewa


Lebih dari satu dekade, sinetron era 1990-an, Si Doel Anak Sekolah akan dibuatkan film. Berjudul Si Doel The Movie, film ini hadir untuk membayar rasa kerinduan penggemar dengan para pemainnya.

Dalam film Si Doel The Movie ini para pemain lama akan dilibatkan kembali seperti Rano Karno, Mandra, Aminah Cendrakasih, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Ahong, hingga Suti Karno.


3. Film 'Wiro Sableng 212' akan naik ke layar lebar.

sinetron-film © 2018 brilio.net

foto: istimewa & Lifelike Pictures


Siapa yang tak mengenal sosok Wiro Sableng? Pendekar yang identik dengan kapak bernomor 212 ini juga telah dibuatkan film. Produser film Lala Timothy bersama Lifelike Pictures berhasil menggandeng rumah produksi Hollywood bernama Fox International Productions dalam pembuatan film Wiro Sableng 212.

Dalam film tersebut, Vino G Bastian didapuk memerankan karakter utama yakni Wiro Sableng. Sementara sederet selebriti seperti Andi /rif, Sherina, hingga Yayan Ruhian ikut terlibat.


4. Cerita 'Keluarga Cemara' akan dikemas lebih kekinian lewat film.

sinetron-film © 2018 brilio.net

foto: istimewa


Siapa yang tak mengenal sinetron Keluarga Cemara? Serial televisi ini juga sempat hits di tahun 1990 hingga 2000-an. Sukses di layar kaca, Visinema Pictures dan Ideosource Film Fund telah mengumumkan akan membuat kemasan Keluarga Cemara ke layar lebar.

Yandy Laurens mengungkapkan film Keluarga Cemara ini akan berbeda dengan sinetronnya, karena mengusung konsep kekinian yang relevan dengan kehidupan sekarang.

Film Keluarga Cemara ini nantinya bakal dimainkan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara JKT48 sebagai Euis, Widuri sebagai Ara, dan Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressi, hingga Asri Welas sebagai Ceu Salmah.


5. 'Roman Picisan The Series' bakal dibuatkan film.

sinetron-film © 2018 brilio.net

foto: instagram.com/@romanpicisanrcti_mncp


Kabar bahagia datang dari penggemar drama series Roman Picisan. Sederet selebriti mulai dari Arbani Yasiz, Umay Shahb, Beby Tsabina, dan Adinda Azani akan kembali beradu akting di film Roman Picisan.

Sukses digandrungi para ABG, Roman Picisan The Series nyatanya juga tak ketinggalan dibuatkan dalam bentuk film. Film Roman Picisan sendiri telah memulai syuting pada 7 April lalu di Belanda.