Brilio.net - Para pecinta film Indonesia tentu pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Di film tersebut memunculkan tokoh Cinta yang diperankan oleh Dian Sastro. Film ini sukses mencuri hati penikmat film hingga kemudian diproduksi AADC 2. Sebanyak 3,5 juta orang telah menonton film ini di bioskop pada tahun 2016. Kuatnya karakter Cinta membuat penonton terkesima, hingga sosok ini seolah ditokohkan sebagai gadis impian.

Selain film AADC, sebentar lagi publik akan menikmati sajian film dari novel best seller berjudul Dilan karya Pidi Baiq. Jalan ceritanya konon akan sama seperti novel, yakni menghadirkan sosok Dilan yang cool dengan pasangannya, Milea. Nah, bagi yang pernah membaca novelnya, sosok Milea sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Bahkan saking sukanya publik dengan karakter Milea dalam novel, akun media sosial pemeran Milea, yakni Vanesha Prescilla, menjadi sasaran netizen untuk memuji-muji tokoh ini.

Tokoh cewek idaman dalam sejarah film Indonesia tak hanya Cinta dan Milea yang masih nunggu tanggal tayangnya. Cewek idola dalam film yang ditokohkan publik, sudah ada sejak era tahun 90-an. Dulu sempat booming film Olga dan Sepatu Roda, dengan tokoh utama gadis cantik Olga, diperankan oleh Desi Ratnasari. Olga menjadi sosok dominan dan dikagumi dalam film tersebut. Karakternya pun disukai banyak orang.

Nah, kira-kira kenapa ya sosok cewek seperti Cinta, Milea dan Olga Sepatu Roda menjadi cewek idaman? Karakter apa yang disukai dari mereka? Brilio.net mencoba menghadirkan beberapa alasannya.

1. Dipandang mewakili standar cantik perempuan Indonesia.

Loading...

v © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Label cantik memang menjadi alasan kuat untuk seseorang disukai. Istilahnya dari mata turun ke hati. Keadaan fisik menjadi faktor utama kenapa gadis seperti Cinta, Milea, dan Olga disukai.

Standar cantik di Indonesia ialah langsing, putih dan juga berambut hitam panjang. Kebetulan ketiga karakter ini memenuhi standar tersebut. Tak heran apabila masyarakat akan suka pada pandangan pertama.

2. Cewek pemberani dan tegas.

ikon cewek idaman © istimewa

Selain cantik, seseorang dapat diusukai karena karakter bawaan mereka, salah satunya pemberani dan tegas. Walaupun karakter tersebut identik dengan karakter pria, namun wanita juga akan terlihat menawan jika tampil berani dan tegas. Sebagai contoh berani melawan kesalahan dan tegas dalam berpendirian untuk tujuan yang baik.

3. Selalu bersikap apa adanya.

ikon cewek idaman © istimewa

Dalam ketiga film, tokoh utama wanita digambarkan sebagai sosok yang sederhana dan apa adanya. Karakter seperti ini identik dengan ekspresi perasaan yang jujur tak dibuat-buat. Hal inilah yang menambah daya pikat. Seperti yang yang sudah diamati para peneliti dari Universität Tübingen, Jerman memprediksi hal ini karena pria menyukai wanita yang mampu mengekspresikan perasaannya.

4. Sedikit tomboy namun tetap berhati lembut.

ikon cewek idaman © istimewa

Gaya berpakaian karakter Cinta, Milea, dan Olga tidak bisa dibilang terlalu feminim dan cenderung mengikuti karakter pemberaninya, yakni dengan gaya sedikit tomboy. Penampilan tomboy ini juga menambah karakter lincah. Namun di balik sosok sedikit tomboynya, ketiga gadis ini juga memiliki hati yang sangat lembut. Kelembutan ini mencerminkan kelembutan jiwa sehingga menjadi daya tarik besar. Nah apabila gaya tomboy nan lincah ditambah jiwa yang lembut, maka akan membuat siapa saja didekatnya merasa nyaman.

5. Cewek yang romantis.

v © 2017 brilio.net-foto: Falcon Pictures

Karakter berhasil mencuri perhatian publik karena bisa membawa kesan romantis. Karakter Cinta dimainkan oleh Dian Sastro dengan penghayatan yang pas. Apalagi ditambah pemerannya memang disukai publik, yakni Dian Sastro