Brilio.net - Libur Idul Fitri biasanya bakal diramaikan dengan film-film Indonesia. Film yang tayang di hari Lebaran tersebut bersaing merebut hati penonton yang tengah hangat-hangatnya berkumpul dengan keluarga.

Pada libur Idul Fitri 2017 ini, sudah ada 4 film Indonesia yang bakal bersaing menarik ratusan ribu bahkan jutaan penonton, lho. Genre yang disuguhkan pun beragam, mulai film horor hingga film komedi. Nah, berikut 4 film yang bakal tayang lebaran 2017 yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/6).

1. Jailangkung.

film lebaran 2017 © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@legacy.pictures

Loading...

Lebaran mendatang, Jailangkung bakal bergentayangan di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini merupakan remake dari film Jelangkung yang sukses berat pada 2001. Meski punya judul yang serupa dan sama-sama digarap Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, tapi kedua film mempunyai cerita yang berbeda.

Film ini bakal dibintangi duet Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Sebelumnya, mereka dikenal berduet di film Dear Nathan yang dirilis tahun 2017 ini. Selain itu, ada nama Hannah Al-Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan Gabriella Quinlyn yang membintangi film ini.

2. Sweet 20.

film lebaran 2017 © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@sweet20movie

Film komedi produksi Starvision Plus ini merupakan remake dari film Korea berjudul Miss Granny. Hal itulah yang membuat film ini dikerjakan lewat kerjasama CJ Entertainment. Film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Niniek L karim, Lukman Sardi, Cut Mini, Widyawati Sophiaan, dan beberapa artis lainnya. Film ini bercerita tentang nenek berusia 70 tahun yang berubah menjadi gadis 20 tahun. Perubahan itu membawa kehidupan baru bagi si nenek hingga ia berhasil meraih cita dan dikelilingi orang yang mencintainya.

3. Surat Kecil Untuk Tuhan.

film lebaran 2017 © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/falconpictures_

Film Surat Kecil Untuk Tuhan juga bakal bersaing merebut hati penonton di Lebaran 2017 ini. Film garapan Falcon Pictures ini dibintangi Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih. Indro Warkop, Reza Rahadian, Vino Bastian, Tora Sudiro, dan Lukman Sardi. Ini berarti, ada 3 dari 4 film Lebaran 2017 dibintangi Lukman Sardi.

Pada tahun 2011, film dengan judul yang sama sukses merajai tangga box office film Indonesia. Kini Surat Kecil Untuk Tuhan hadir lagi dengan cerita yang berbeda, mengangkat isu kemanusiaan yang akhir-akhir marak.

4. Insya Allah, Sah.

film lebaran 2017 © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@mdpictures_official

Satu lagi film yang bakal bersaing di Lebaran 2017, yakni Insya Allah, Sah. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Richard Kyle, Pandji Pragiwaksono, Donita, Prilly Latuconsina dan Ferdi Taheir.

Film ini berkisah tentang Silvi (Titi Kamal) yang terjebak di dalam lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono) yang dikenal sosok religius, lugu, dan aneh. Karena ketakutan, Silvi pun bernazar akan berhijab jika pintu terbuka. Tak berselang lama setelah itu, pintu lift tiba-tiba terbuka. Tapi keputusan itu ditentang oleh calon suaminya, Dion (Richard Kyle), hingga berbagai peristiwa konyol muncul di kehidupan mereka.