Brilio.net - Pandemi virus corona (Covid-19) hingga kini masih menjadi kekhawatiran dunia, termasuk Indonesia. Para pejuang garda terdepan yakni dokter dan petugas medis terus berjibaku menyelamatkan setiap nyawa yang terinfeksi virus mematikan ini.

Sejak virus ini menyebar ke seluruh dunia, gelora semangat terus diberikan bagi para tenaga medis, mulai dari konser virtual hingga film pendek. Cara ini juga yang dilakukan Coca-Cola Indonesia dengan merilis film pendek bertajuk Untuk Seluruh Umat Manusia (For the Human Race). Yang menarik, sosok Dokter Handoko Gunawan, Sp.P yang tak pernah letih berjuang melawan corona, terlibat dalam film pendek For the Human Race versi Indonesia yang diluncurkan hari ini.

Film Pendek Corona © 2020 brilio.net Dalam film ini, dokter berusia 79 tahun yang sempat viral di dunia maya awal Maret 2020 ini menyampaikan pesan terima kasih kepada para pahlawan medis di garda depan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat dan mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari pada masa pandemi corona.

Kehadiran dokter spesialis paru tersebut dalam film ini sekaligus menjadi simbol semangat pantang menyerah. Seperti diketahui, Dokter Handoko Gunawan begitu menarik simpati warga Indonesia karena pada usianya yang senja tak mengurungkan niatnya turut berjuang bersama tim tenaga medis lain untuk merawat pasien COVID-19.

“Untuk mereka yang harus kita acungkan jempol. Tidak boleh menyerah. Karena kita semua bisa menyelesaikan ini dengan selamat. Jangan putus semangat,” begitu sepenggal nasihat dokter Handoko Gunawan di menit akhir film ini.

Oh iya, film pendek ini merupakan bagian dari film global bertajuk sama #ForTheHumanRace yang mengilustrasikan ketangguhan umat manusia dalam menghadapi masa-masa sulit yang dirilis bertepatan pada 1 Mei lalu dalam rangka Hari Buruh Internasional. Film ini bertujuan untuk menyebarkan semangat positif dan berterima kasih terhadap semua garda terdepan di masa pandemi ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terus berjuang untuk menjaga kita agar tetap aman dalam menghadapi krisis ini, terutama mereka yang berada di garda terdepan,” kata President Director PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez.

Film Pendek Corona © 2020 brilio.net

Melalui film ini, Coca Cola Indonesia ingin menyoroti dan mengedepankan inspirasi positif, kebersamaan dan kemurahan hati yang tak hanya mereka tunjukkan, namun juga dimiliki seluruh umat manusia. “Setiap hari, kita menyaksikan kisah nyata tindak kebaikan dan keberanian tanpa pamrih yang dilakukan banyak orang di berbagai belahan dunia,” lanjut Diego.  

Film besutan Coca-Cola ini juga merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan di dunia untuk menyoroti rasa kemanusiaan dan kemurahan hati masyarakat di seluruh dunia di tengah situasi krisis yang saat ini terjadi. Film ini mengangkat beragam tema universal seperti harapan, semangat positif, dan rasa kebersamaan antarmanusia. 

Ada tujuh cerita dari tujuh negara seperti Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, Filipina, Vietnam dan Myanmar yang menceritakan kontribusi positif melalui inovasi, pengorbanan juga keberanian yang tidak kenal lelah untuk meringankan beban sesama selama pandemi, yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

 

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo menyampaikan rasa terima kasih kepada para pahlawan medis dan sukarelawan yang berjuang di garda terdepan dan mempertaruhkan nyawa mereka demi menolong nyawa sesama. 

Film Pendek Corona © 2020 brilio.net

“Kami sangat tersentuh dan menghormati dedikasi para pahlawan medis. Dalam film ini kami merasa terhormat untuk turut menghadirkan seorang sosok dokter senior, Handoko Gunawan yang tak kenal lelah dalam menangani pasien bergejala COVID-19 bersama dengan para tenaga medis lainnya. Kisahnya menggambarkan pengabdian dan ketangguhan para pahlawan medis melawan pandemi yang tengah kita hadapi saat ini,” ujar Triyono.  

Film ini didedikasikan untuk pahlawan kesehatan yang telah mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan seluruh umat manusia.