Film #OOTD mengangkat kisah tentang drama percintaan yang dihiasi kisah pengkhianatan dan toxic relationship. Tak hanya itu, film satu ini juga akan dipenuhi dengan alur dan adegan plot twist yang akan membuat penonton penasaran. #OOTD juga akan menceritakan tentang fashion yang menjadi latar belakang para karakter di dalam film.

Dalam produksinya, film ini berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film, mulai dari Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice.

Produser film #OOTD, Delly Malik, mengungkapkan bahwa ide cerita film ini berawal dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia. Seperti yang diketahui, saat ini industri fashion Indonesia terus berinovasi dengan berbagai ragam karya memukau di kancah internasional.

Hal itu juga sejalan dengan visi dan misi NIH Pictures Indonesia untuk memperkenalkan hasil karya-karya produk desainer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di dunia internasional.

film #OOTD garapan Dimas Anggara siap tayang 25 Januari 2024 © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Indonesia sangat kaya dengan karya desainer yang tidak kalah saing dengan para desainer ternama di internasional. Untuk itu, film #OOTD juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki, termasuk inovasi yang terus dikembangkan dengan cara yang lebih sustainable," kata Delly Malik dalam acara perilisan trailer dan poster film #OOTD pada Kamis (14/12).

Untuk mengangkat tema fashion ke dalam film, Dimas Anggara menambahkan cerita yang dibalut drama percintaan dan pengkhianatan yang cukup dekat dengan penonton muda Indonesia. Dimas juga membeberkan bahwa film #OOTD menjadi pengalaman baru baginya sebagai seorang sutradara.

film #OOTD garapan Dimas Anggara siap tayang 25 Januari 2024 © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Ini jadi level yang berbeda. Biasanya saya akting, sekarang duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan cerita. Saya juga sudah mempersiapkan semuanya dengan matang dibantu oleh para kru. Kerja sama yang baik antar pemain juga membantu prosesnya berjalan lancar. Sekarang tinggal menunggu waktu tayang film #OOTD tahun 2024," ujarnya.

Jihane Almira yang berperan sebagai Nare mengatakan bahwa film ini memiliki kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang hubungan yang sehat dan memberikan gambaran agar lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan produk fashion yang lebih berkelanjutan.

"Salah satu yang membuatku tertarik untuk ikut bermain di film #00TD karena mengangkat tema fashion yang masih jarang dibicarakan di film Indonesia. Dibalut dengan kisah drama percintaan yang relate dengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare akan penuh perjuangan untuk meraih cita-citanya sebagai fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup," kata Jihane.

Film #OOTD akan sangat menghibur semua panca indera penonton. Dimulai dari mata yang akan melihat keindahan kain-kain alam Indonesia yang diolah oleh para designer top Indonesia. Film ini juga akan menghibur penonton lewat tembang hits masa kini yang menjadi soundtrack film.

Sementara mulut kita juga akan diajak untuk membayangkan lezatnya sajian khas Indonesia seperti bola ubi, seblak, rawon, dan kopi. Hati penonton pun akan terhanyut dengan drama percintaan yang kompleks. Film anyar garapan Dimas Anggara bersama NIH Pictures Indonesia ini rencananya akan tayang di bioskop mulai 25 Januari 2024.