4. The Wandering Earth (2019).

film Netflix luar angkasa  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wandering Earth merupakan rekomendasi film Netflix tentang luar angkasa yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Liu Cixin. Film Tiongkok ini mengisahkan tentang masa depan kondisi matahari yang semakin memburuk. Bumi pun diprediksi bakal ditelan matahari yang sudah menggembung.

Demi menyelamatkan bumi, para ilmuwan pun memikirkan cara terbaik. Film ini mengisahkan sekelompok astronot dan pekerja penyelamat yang memandu bumi menjauh dari matahari yang mengembang. Saat mencoba untuk mencegah tabrakan dengan Jupiter, semua kru berusaha sekeras mungkin untuk bisa menyelamatkan bumi.

5. Extinction (2018).

film Netflix luar angkasa  berbagai sumber

foto: imdb.com

Extinction merupakan rekomendasi film Netflix tentang luar angkasa yang mengisahkan hidup Peter (Michael Pena), seorang teknisi yang kerap mengalami mimpi buruk tentang serangan dari makhluk luar angkasa. Pada mimpinya itu, Peter melihat orang-orang tersayangnya tewas dan menderita karena serangan makhluk asing tersebut. Mimpi tersebut terjadi berulang-ulang sehingga membuatnya dibawa ke psikiatri.

Malam itu, pesawat ruang angkasa menyerang dan melepaskan tembakan ke kota hingga menyebabkan kerusakan yang signifikan. Peter dan Alice membarikade apartemen mereka di tengah suara pembantaian dari pasukan darat. Seorang prajurit alien lapis baja menerobos barikade dan menemukan Lucy bersembunyi di bawah meja. Hingga perang usai, mereka kemudian terbangun bahwa mereka sudah ada di planet Mars dan sudah berlangsung 50 tahun.

6. The Cloverfield Paradox (2018).

film Netflix luar angkasa  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cloverfield Paradox merupakan rekomendasi film Netflix tentang luar angkasa yang mengisahkan sekelompok ilmuwan yang berada di stasiun luar angkasa mengorbit bumi. Mereka melakukan uji coba sebuah alat yang dianggap bisa memecahkan krisis energi, dan harus berhadapan dengan efek negatif dari eksperimen tersebut.

Badan antariksa dunia bersiap untuk menguji akselerator partikel Shepard di atas Stasiun Cloverfield yang mengorbit dan akan memberi Bumi energi tak terbatas. Sementara ahli teori konspirasi khawatir hal itu akan menciptakan "Paradoks Cloverfield", membuka portal ke alam semesta paralel dan membiarkan kengerian mengancam Bumi.