Brilio.net - Serial Spanyol Money Heist menjadi salah satu serial thriller yang banyak ditonton pada Juli 2021 di layanan streaming Netflix. Serial ini mengisahkan aksi perampokan menegangkan dan ikonik yang dilakukan sekelompok orang dengan topeng khas di Royal Mint, lembaga pencetak uang di Spanyol.

Serial ini tidak hanya mengisahkan perampokan biasa, melainkan melibatkan beragam hal yang membuat serial ini menarik ditonton. Mulai dari strategi yang jitu, tugas setiap anggota yang berbeda-beda, sampai prediksi yang tepat. Tak heran jika serial ini mampu menyedot perhatian penonton di seluruh dunia.

Selain itu, karakter yang hadir juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Jika profesor punya beragam rencana dan prediksi yang bermacam-macam, maka pihak polisi yang diwakili oleh Raquel Murillo juga punya strategi yang bahkan jauh lebih maju. Oleh karena itu, menjelang berakhirnya serial ini, karakter-karakter yang hadir dalam menarik untuk diketahui.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (10/9), berikut 9 karakter tercerdas di serial Money Heist.

1. Profesor.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@alvaromorte

Menjadi perancang perampokan, mengatur strategi agar berjalan baik, membuat Profesor menjadi orang tercerdas dalam kelompok ini. Kecerdasannya yang mampu berpikir canggih melebihi gerakan dalam pertandingan catur membuatnya lebih hati-hati dan memprediksi segala kemungkinan risiko.

Profesor mampu berpikir selangkah, dua langkah, bahkan sepuluh langkah ke depan segala hal yang akan terjadi dalam tim. Bahkan, ia tahu lebih banyak tentang hukum dan penyelidikan polisi daripada polisinya sendiri. Ia selalu punya rencana dari A sampai Z!

2. Berlin.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@berlinetflix

Berlin merupakan saudara Profesor dan menjadi penanggung jawab kedua saat perampokan di Royal Mint. Berlin digambarkan sebagai sosok yang anggun, fasih berbahasa, dan yang barangkali tidak disukai banyak orang, ia seorang egomaniak.

Sebagai orang penting nomor dua, dia tahu segala langkah rencana pencurian dan bahkan mampu memprediksi segala hal yang tidak diprediksi oleh tim. Selain itu, ia juga seorang yang memiliki riwayat psikotik dan punya penyakit mematikan yang membuatnya melakukan hal sembrono menjelang pencurian di Royal Mint berakhir.

3. Alicia Sierra.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@alicialcdp

Alicia Sierra dikenal juga dengan panggilan "Ratu B". Ia dikenal licik, pintar, dan mampu memanipulasi negosiasi dengan profesor. Ia tak takut dengan siapa pun, bahkan bosnya sendiri dari departemen intelijen.

Selain itu, dia sangat menyukai permen dan dalam kondisi hamil saat Profesor dan kawan-kawannya sedang beraksi. Kondisi tersebut membuatnya terlihat rentan. Namun, sebab kondisi demikian telah membuat pikiran jahatnya lancar dan membuatnya semakin berbahaya.

4. Raquel Murillo.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@la_inspectora_

Raquel Murillo barangkali mengingatkan kita sosok Sherlock Holmes atau Detektif Conan dalam versi perempuan dan dari Spanyol. Dialah yang bertanggung jawab atas penyelidikan yang dilakukan oleh Profesor dan kawan-kawannya.

Raquel pernah berhasil mencegah rencana pembunuhan yang dilakukan oleh Profesor terhadap Angel dengan satu langkah lebih maju daripada rencana Profesor. Selain itu, ia juga mampu mencari keberadaan sarang yang menjadi markas Profesor hanya bermodal rekaman CCTV pemilik toko.

5. Nairobi.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@lacasadepapel

Nairobi dikenal sebagai salah satu anggota berkepala dingin saat kelompok perampokan Money Heist terpojok. Selain itu, ia mendeklarasikan diri sebagai "he F— Boss" dan bertanggung jawab atas pencetakan uang dan produksi emas. Selain itu, ia merupakan seorang perempuan yang tidak menerima laki-laki banyak omong dan pemuja patriarki.

Nairobi ingin membuktikan bahwa matriarki yang ia banggakan belum mati dan masih eksis hingga hari ini. Namun, Nairobi harus mati di season 4 dan tidak hadir kembali di season 5 yang menjadi penutup dari serial perampokan ini.

6. Angel Robio.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: express.co.uk

Angel Robio merupakan asisten Raquel Murillo, polisi yang bertanggung jawab atas pencurian di Royal Mint. Selain rekan kerja yang baik secara profesional, Robio juga kekasih Raquel yang sudah berjalan selama delapan tahun.

Hubungan cinta kasih tersebut membuat Robio selalu bersikap lembut dan emosional kepada Raquel. Robio mempunyai kecerdasan intuisi yang tajam yang membuatnya dapat menemukan siapa dalang di balik perampokan. Dan dari dialah, persembunyian Profesor bisa terungkap.

7. Tokyo.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: Instagram/@moneyheist_tokyo_fans

Tokyo merupakan protagonis utama dan dalam waktu yang sama menjadi narator aksi perampokan ini. Tokyo digambarkan sebagai bom waktu dan bagai seorang dewi bagi rekan-rekannya. Ia menjadi salah satu anggota tim terbaik, walau kadang menjadi pemarah dan tidak sabaran.

Salah satu keahlian yang berguna saat aksi perampokan adalah kemampuan medisnya. Tokyo mampu mengobati luka tembak saat Nairobi terluka parah dan harus segera dilakukan penanganan. Ia bertindak sebagai dokter yang mengandalkan pengetahuan yang didapatkannya selama ini.

8. Rio.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: money-heist.fandom.com

Rio merupakan salah satu yang punya keahlian membuat sistem komputer. Dialah yang bertanggung jawab menyiapkan komputer Profesor dan mampu mengubah perintah suara Profesor agar tidak dikenali.

Selain itu, salah satu kemampuan yang sangat berguna adalah ia mampu memblokir komputer dan ponsel dari penyadapan polisi. Kemampuan khususnya ini membuatnya tidak dianggap sepele oleh rekan satu timnya. Walaupun begitu, dia adalah orang di belakang layar yang hebat, tetapi masih minim pengalaman lapangan.

9. Moskow.

Karakter tercerdas di serial Money Heist berbagai sumber

foto: money-heist.fandom.com

Moskow barangkali menjadi satu-satunya anggota yang memiliki jiwa kasih sayang yang cukup besar kepada anaknya, Denver. Selain itu, ia tak segan menunjukan kasih sayangnya saat semua orang tampak dingin dan keras kepala.

Dalam aksi perampokan di Royal Mint, dialah yang bertanggung jawab menggali terowongan selama berjam-jam untuk jalan semua anggota melarikan diri tepat waktu. Kemampuan mengoperasikan mesin dan peralatan industri tersebut membuat dirinya diperhitungkan sebagai koordinator evakuasi semua anggota.

money heist © 2021 brilio.net

grafis: brilio.net/bayu

(brl/pep)

(brl/pep)