Brilio.net - Jika tengah sibuk bekerja akan tetapi membutuhkan hiburan untuk tontonan, kamu bisa menonton short film bergenre horor di YouTube. Kualitas yang disuguhkan pun tak kalah dari film-film durasi panjang.

Film bergenre horor memang selalu menarik untuk ditonton, karena mampu menghadirkan ketegangan saat menonton jalan ceritanya. Bukan hanya dengan durasi panjang, menonton film horor dengan durasi pendek juga mampu menghadirkan ketakutan dan rasa ngeri.

Dengan berdurasi singkat pastinya nggak akan buat bosan saat ditonton, tetapi film pendek horor ini akan buat kamu kepikiran hingga film usai ditayangkan. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/8), berikut 9 film pendek horor Indonesia di YouTube.

1. Taksi

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@theyomyomfnetwork

Taksi merupakan film pendek bergenre horor karya Arianji dan Nadia Yuliani. Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita yang pulang larut malam karena harus lembur bekerja. Dalam kesunyian malam, seorang perempuan terpaksa menaiki taksi yang mencurigakan karena tak ada lagi kendaraan melintas. Film ini dibintangi oleh hareefa Daanish, dan berhasil masuk dalam kategori shortlist sebuah jaringan film pendek internasional.

2. Singsot

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@ravacanafilm

Singsot merupakan film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo dan diproduseri oleh Elena Rosmeisara. Film yang berdurasi 14 menit ini berlatar syuting di Yogyakarta dan berdasarkan judulnya 'singsot' artinya bersiul dalam bahasa Jawa. Film pendek ini menggunakan Bahasa Jawa sepanjang cerita, bercerita tentang seorang bocah yang mendapat pengalaman mengerikan setelah dia melanggar pantangan, bersiul saat malam sudah tiba.

3. Lantai 4

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@pijaru

Film pendek ini berkisah tentang seorang karyawan yang sering kerja lembur di kantornya. Lalu setiap kali ia naik lift, selalu ada kejadian aneh karena lift tersebut akan berhenti di lantai 4. Namun, tak ada siapa pun ketika pintu lift tersebut terbuka. Sang karyawan pun penasaran dan mengecek siapa yang memencet tombol lift. Film pendek Lantai 4 hanya berdurasi 5 menit, namun berhasil membuat bulu kuduk merinding.

4. Red Umbrella

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@viddsee

Red Umbrella merupakan film garapan Andri Cung dan Edward Gunawan. Berkisah tentang Rio Dewanto menjadi supir taksi yang mengantarkan perempuan misterius yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Dirilis pada tahun 2010, film ini berdurasi 10 menit dan memiliki banyak makna. Red Umbrella dipilih menjadi pemenang Best Asian Short Film. Film tersebut bersaing dengan 100 film pendek lainnya yang berasal dari 15 negara Asia Pasifik.

5. Sebelah

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@lazoneid

Sebelah adalah film yang disutradarai Reza Rahadian, aktor ternama itu bukan hanya sebagai sutradara melainkan juga sebagai pemeran di film sebelah. Bercerita mengenai seorang perempuan yang mendapat perlakuan kasar dari pacarnya. Film pendek horor Indonesia ini memiliki durasi 14 menit dan sempat memenangkan penghargaan Best Movie dalam festival film LA Lights.

6. Grave Torture

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@jokoanwar

Grave Torture adalah film garapan sutradara Joko Anwar, berdurasi 7 menit 32 detik film ini berkisah mengenai siksa kubur. Film ini menceritakan tentang kisah anak kecil yang nggak sengaja terperangkap di peti mati bersama jenazah ayahnya yang merupakan pembunuh berantai dan dia pun menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya disiksa oleh para malaikat.

7. Makmum

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@puspitachuria

Makmum adalah film garapan sutradara Riza Pahlevi dan berdurasi hanya 7 menit. Film ini berkisah tentang pengalaman penghuni asrama yang tidak bisa beribadah dengan khusyuk saat sedang salat, ketika mendengar suara takbir yang mengikuti di belakang mereka. Makmum juga memenangkan penghargaan kategori Best Horror dalam Festival Film Pendek HelloFest 2016.

8. Sandekala

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@viddsee

Sandekala merupakan film garapan Amry Ramadhan, dan diperankan oleh Rizka Dwi Septiana dan Kesyia Safalina. Film ini diadaptasi dari keyakinan masyarakat perkotaan tentang misteri senja atau yang lebih dikenal dengan larangan keluar di waktu maghrib. Namun seorang ibu dan anaknya justru terburu-buru berjalan di sebuah lorong. Saat di pertengahan jalan, mereka mendengar suara gamelan yang menambah suasana ketegangan. Film pendek berdurasi 9 menit 3 detik ini berhasil menjadi pemenang dalam ajang XXI Short Film Festival 2016.

9. Revenge

Film pendek horor Indonesia di YouTube Berbagai sumber

foto: Youtube/@viddsee

Revenge atau merindu mantan merupakan film garapan Andri Cung, berkisah mengenai seorang perempuan yang dikhianati oleh kekasihnya. Ia merasa sakit hati, dan memutuskan untuk balas dendam dengan menyantet mantan kekasihnya.

(brl/guf)

(brl/guf)