Brilio.net - Film horor biasanya selalu memberikan tontonan yang mengejutkan. Penuh dengan adegan yang bisa bikin kaget, bahkan membuat seseorang merinding ketakutan.

Begitupun dengan film horor Thailand. Film horor dari Thailand tak kalah seram dengan film horor lain. Namun, dalam beberapa film, film horor Thailand tampil seperti drama komedi. Film horor yang sekaligus dapat mengundang tawa penontonnya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/7), berikut 7 film horor Thailand yang bisa bikin merinding, kaget, dan juga ada yang bisa mengundang tawa.

1. Ghost Lab (2021)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Lab merupakan film horor Thailand yang menggabungkan unsur mistis dengan unsur sains. Film ini berkisah tentang dua orang dokter, Wee (Tor Thanapob) dan Gla (Ice Paris), yang tertarik dengan dunia mistis.

Ketertarikan tersebut dilakukan bukan dengan cara biasa, melainkan mereka ingin membuktikan keberadaan hantu dengan ilmu sains yang mereka pelajari. Film ini menampilkan kesan horor dengan jumpscare atau perpindahan adegan yang mengejutkan penontonnya.

2. The Maid (2020)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

The Maid merupakan film horor tanpa banyak basa-basi. The Maid dibuka dengan pengakuan arwah pembantu saat ia masih melayani majikannya. Arwah tersebut membawa misi untuk membunuh semua satu keluarga majikan yang telah membuatnya meninggal dunia.

Kisah arwah penasaran tersebut terungkap saat Joy (Ploy Sornarin) menjadi pengganti pembantu di rumah ini. Joy mulai merasa ada yang tidak beres dengan rumah ini. Hal misterius sering kali berdatangan dan membuatnya gelisah. Hingga suatu waktu Joy menemukan foto saudara perempuannya yang ternyata adalah pembantu awal di rumah tersebut. Selain itu, Joy sadar bahwa arwah penasaran yang selama ini membuatnya resah adalah saudaranya yang telah lama hilang.

3. Low Season (2020)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Low Season merupakan film horor-komedi yang menceritakan Lin (Ploypailin Thangpraporn) yang ternyata adalah seorang indigo atau seseorang yang dapat melihat hantu atau makhluk astral lainnya. Suatu ketika, Lin pergi liburan ke sanggraloka atau resor terpencil di daerah Utara.

Namun, suasana sanggraloka tersebut tiba-tiba terasa aneh dan jauh berbeda dengan tampilan di aplikasi tempat ia memesan. Selain itu, di tempat tersebut juga tiba datang beberapa makhluk kasat yang membuat Lin ketakutan dan berlarian.

Semalaman Lin harus menahan rasa takutnya. Hingga pagi, Lin bertemu dengan Pud (Mario Maurer), seorang penulis skenario bergenre horor. Pertemuan tersebut membuat hubungan mereka intens dan saling memiliki perasaan dan benih cinta tumbuh di antara mereka.

4. Pee Nak 2 (2020)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Pee Nak 2 merupakan film horor sekaligus film komedi yang menjadi sekuel dari Pee Nak yang rilis pada 2019. Film ini menceritakan kembali misteri tiga biksu Kuil Thamma Nakanimitr. Ketiga biksu tersebut masih saja ribut dan tidak dapat hidup dengan damai.

Dalam sekuel kali masing-masing biksu telah menentukan pilihan hidupnya setelah peristiwa misterius menimpa mereka. Film ini kadang kala memang terlihat sebagai horor, tetapi di adegan lain film ini mampu mengundang tawa seperti sekuel sebelumnya.

5. Bangkok Dark Tales (2019)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Bangkok Dark Tales merupakan film yang dibuat dari tiga situasi, tiga cerita horor, dan tiga tempat menyeramkan di Bangkok yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Thailand. Film ini bergerak dari ketiga tempat tersebut dan membawa pada suasana horor yang mencekam.

Diceritakan dalam film ini, Gam seorang pekerja keras yang mesti terus bekerja bersama partner kerjanya. Namun, saat malam tiba, Gam menemui rekan kerjanya tersebut meninggal dunia secara tiba-tiba. Peristiwa tersebut membawa Gam pada kejadian-kejadian aneh.

6. Dark Flight (2012)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Dark Flight mengisahkan pengalaman New, pramugari muda yang ingin terbang kembali setelah psikoterapinya selesai. Ia menjalani psikoterapi karena trauma saat kecelakaan pesawat yang pernah menimpanya sepuluh tahun lalu.

Namun, tiba-tiba ia merasa aneh dengan pesawat yang ia tumpangi. Pesawat tersebut tak lain adalah pesawat yang sama saat ia mengalami kecelakaan dengan cat ulang dan perbaikan. Saat menyadari hal tersebut, suasana dalam pesawat yang sudah lepas landas itu mencekam dan roh-roh jahat bergentayangan. Suasana semakin mencekam dan roh-roh tersebut satu per satu mengambil nyawa semua awak pesawat.

7. Laddaland (2011)

7 Film horor Thailand terbaik, bikin merinding dan kaget berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Laddaland berkisah tentang pengalaman mistis saat sebuah keluarga Nan (Sutatta Udomsilp) pindah ke rumah baru. Sepintas, tak ada keanehan dari rumah baru tersebut. Namun, sejak pertama kali pindah, mereka sering mengalami banyak kejanggalan di rumah tersebut.

Lambat laun, kejanggalan yang terasa tidak hanya rumah tersebut, melainkan juga kompleks rumah itu berada. Di kompleks tersebut banyak kejadian aneh yang pernah terjadi di setiap rumah. Mulai dari bunuh diri, pembunuhan, dan banyak lagi. Apalagi, rumah tersebut menyimpan banyak misteri yang belum terungkap.

*

INFOGRAFIS 9 FILM HOROR KOMEDI THAILAND TERBAIK © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS 9 FILM HOROR KOMEDI THAILAND TERBAIK
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan