Brilio.net - Dunia perfilman memang totalitas dan selalu bikin penonton terbawa emosi ketika menonton film-film yang mereka produksi. Tidak hanya film Korea atau Barat saja, Thailand juga cukup terkenal dalam pasaran perfilman Indonesia. Ceritanya mampu menggiring emosi penonton. Komedinya banyak yang lucu dan horornya bikin bulu kuduk berdiri. Tak ketinggalan film sedih yang sukses membuat kita nangis bombay.

Cara pengambilan gambar dan jalan ceritanya pun mampu menghipnotis penonton. Film-film dan drama Thailand ini memang sedang banyak digemari, terutama film-film yang mengharu-biru. Karena setiap orang tidak hanya membutuhkan keceriaan dalam hidupnya. Kita pun butuh kesedihan dan butuh menangis. Terkadang dengan menonton film yang bisa membuat kita menangis, bisa sedikit meringankan beban pikiran.

Meski sudah tayang bertahun-tahun lalu dan mungkin sudah kamu tonton berkali-kali, namun kesedihan dalam film-film Thailand ini masih terasa setiap kali ditonton. Jika kamu sedang banyak beban pikiran, kamu wajib menonton film-film Thailand ini untuk mencairkan isi pikiranmu dengan menangis. Penasaran apa saja film-filmnya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (14/1), berikut 7 film Thailand paling sedih yang bikin baper.

1. Timeline.

Loading...

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Film yang rilis pada 13 Februari 2014 lalu disutradarai dan ditulis oleh Nonzee Nimibutr. Timeline dibintangi oleh Jirayu Tangsrisuk dan Jarinporn Joonkiat.

Film berdurasi dua jam 15 menit ini menceritakan tentang seorang gadis yang diam-diam menyukai temannya. Namun, karena temannya menyukai gadis lain, ia tidak pernah bisa mengungkapkan hal itu sampai akhir hayatnya.

Mendapat penghargaan dalam ajang Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand, film ini berhasil meraup 51,8 juta baht.

2. My True Friend.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

My True Friend rilis pada 19 Januari 2012. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Atsajun Sattakovit dan diperankan oleh Mario Maurer dan Natcha Jantapan.

Meski bergenre action, film dengan durasi satu jam 43 menit ini bisa sukses membuat kita menangis. Film ini menceritakan persahabatan Gun dan Song semasa SMA yang sering terlibat perkelahian. Salah satu dari mereka mengorbankan nyawa untuk membela sahabatnya.

 

3. The Teacher's Diary.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Film yang tayang pada 20 Maret 2014 ini merupakan salah satu film drama Thailand yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathom. The Teacher's Diary dibintangi oleh Laila Boonysak dan Sukrit Wisetkaew.

Film berdurasi dua jam ini menceritakan tentang Ann yang dikhianati oleh kekasih dan sahabatnya sendiri. Di tengah rasa sedihnya, ia menemukan tulisan-tulisan guru Song yang menguatkannya.

The Teacher's Diary terpilih sebagai perwakilan Thailand untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-87

4. A Little Thing Called Love.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

A Little Thing Called Love atau dikenal dengan Crazy Little Thing Called Love adalah film komedi romantis yang tidak kalah membuat kita tersedu-sedu. Film ini rilis pada 12 Agustus 2010, disutradarai oleh Puttipong Pormsaka dan dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok.

Film dengan durasi satu jam 58 menit ini menceritakan kisah dua orang yang saling menyukai tapi tidak punya keberanian untuk mengungkapkannya. Film ini pun mendapat dua penghargaan dalam ajang penghargaan Asosiasi Film Nasioanal Thailand.

5. Friendship.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Friendship adalah film roman remaja Thailand yang rilis pada 3 Juli 2008. Film yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Apinya Sakuljaroensuk ini diproduksi dan didistribusikan oleh Right Beyond.

Belatar pada tahun 1972, film berdurasi satu jam 55 menit ini menceritakan tentang dua orang asing yang kemudian menjadi sahabat hingga keduanya saling menyukai. Namun sampai akhir cerita, keduanya tidak pernah mengetahui perasaan masing-masing.

6. Bangkok Traffic Love Story.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Film ini merupakan film komedi romantis yang dirilis oleh GTH pada 15 Oktober 2009. Film berdurasi dua jam enam menit ini disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem dan ditulis oleh Navapol Thamrongruttanarit.

Film yang dibintangi oleh Cris Horwang, Ungsumalynn Sirapatsakmetha, dan Theeradej Wongpuapan ini menceritakan tentang dua pekerja yang dipertemukan di sebuah transportasi umum Thailand.

Film ini memperoleh dua penghargaan sekaligus dalam Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand. Meski bergenre komedi, kamu tetap harus sedia tisu ya!

7. Sunset at Chaophraya.

Film Thailand paling sedih © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Sunset at Chaopraya yang rilis pada 4 April 2013 ini disutradarai oleh Kittikorn Liasirikun dan dibintangi oleh Nadech Kugimiya dan Oranate D Caballes. Film dengan durasi dua jam 10 menit ini berkisah tentang percintaan seorang perwira angkatan laut Kekaisaran Jepang dengan seorang wanita Thailand yang terlibat dengan pihak resistensi Thailand.

Film ini mendapat penghargaan dalam Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand. Jadi gimana? Masih penasaran mau nonton?

Reporter: Hameda Rachma