5. The Package (2018).

film Netflix tentang pertemanan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Package merupakan film Netflix tentang pertemanan yang mengisahkan Jeremy Abelar, Sean Floyd, dan Donnie saat berlibur ke hutan saat liburan musim semi. Jeremy mengundang adiknya, Becky, dan mantan pacar Donnie, Sarah.

Di tempat tersebut, mereka saling menggoda satu sama lain. Namun, karena berbagai keisengan yang mereka lakukan, mereka melakukan hal fatal yang membuat mereka tersesat di dalam hutan. Selama di hutan, mereka semua belajar bagaimana bertahan hidup di alam liar.

6. Dude (2017).

foto: imdb.com

Dude merupakan film Netflix tentang pertemanan antara Lily, Chloe, Amelia, dan Rebecca saat berada di tahun kedua hingga terakhir sekolah menengah mereka di prom junior. Pada suatu malam, saudara laki-laki Chloe, Thomas, membawa Lily ke lapangan dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa membayangkan Lily pergi.

Mereka semakin dengan suasana yang semakin hangat. Namun, Rebecca tiba-tiba datang dan mobil mereka segera menjemput mereka. Rebecca dan Amelia turun di rumah Lily, sementara Chole bertemu Thomas di sebuah daerah di pengunungan.

Dalam perjalan pulang, Chole dan Thomas mengalami kecelakaan. Thomas meninggal dunia dalam insiden tersebut. Kejadian tersebut juga menyebabkan berbagai hal terjadi di sekolah dan menguji persahabatan mereka selama ini.

7. The Breadwinner (2017).

foto: imdb.com

The Breadwinner merupakan film Netflix tentang pertemanan dengan latar perang di Afghanistan. Film ini mengisahkan perjuangan ayah yang tiba-tiba dipenjara secara tiba-tiba.

Hal ini kemudian membuat Parvana, gadis Afghanistan yang baru saja berumur 11 tahun dan teman-temanya harus menafkahi keluarganya selagi berusaha bertahan di Afghanistan yang penuh konflik. Hadir dengan animasi, film ini menghadirkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh banyak orang di daerah konflik.

8. The Edge Of Seventeen (2016).

foto: imdb.com

The Edge of Seventeen merupakan film Netflix tentang pertemanan gadis remaja berusia 17 tahun bernama Nadine Franklin (Hailee Steinfeld). Sejak kecil, ia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan keluarganya. Nadine dan ibunya, Mona (Kyra Sedgwick) sudah seperti musuh bebuyutan. Ia hanya dengan dengan ayahnya yang tak lama kemudian meninggal dunia.

Beruntung Nadine masih memiliki Krista (Haley Lu Richardson), temannya sejak kecil hingga kini keduanya bersekolah di SMA yang sama. Namun, dinamika pertemanan mereka berubah saat Krista justru berpacaran dengan Darian.

Nadine, yang selama ini menganggap Darian sebagai saingan, merasa semakin terpinggirkan dengan kenyataan tersebut. Film ini menggambarkan bagaimana seorang remaja perempuan menghadapi berbagai trauma masa kecilnya dan dibawanya hingga menjelang dewasa.

9. Wadjda (2012).

foto: imdb.com

Wadjda merupakan film Netflix tentang pertemanan yang dilakukan Wadjda, seorang anak berusia 10 tahun dan tinggal di Riyadh. Ia bermimpi memiliki sepeda hijau yang selalu dilewatinya di sebuah toko setiap hari saat perjalanan ke sekolah. Ia ingin balapan dengan temannya Abdullah, seorang anak laki-laki dari lingkungannya yang memakai sepeda yang tidak disukai untuk anak perempuan.

Sementara itu, ibu Wadjda menolak untuk membelikan sepeda karena harganya yang mahal. Sadar akan hal itu, Wadjda pun belajar mencari uang sendiri dengan menjual apa pun yang bisa didagangkan kepada teman-temannya di sekolah.

Namun, usaha tersebut kemudian menimbulkan masalah. Hingga suatu ketika di sekolahnya ada sebuah kompetisi pembacaan Alquran yang berhadiah cukup banyak hingga bisa memenangkan lomba tersebut.