1. The Book of Sun (2020).

film Netflix tentang pertemanan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Book of Sun merupakan film Netflix tentang pertemanan di sebuah sekolah SMA. Suatu hari, ada seorang siswa yang mengajak untuk membuat film sebelum mereka lulus sekolah.

Walaupun proyek tersebut dibuat untuk kenang-kenangan, tetapi hal itu tidak mudah dilakukan. Mereka mesti melewati berbagai rintangan dan sensor ketat industri film di Arab Saudi. Anak SMA tersebt berusaha membuat sebaik mungkin untuk film terbaik mereka.

2. Let It Snow (2019).

film Netflix tentang pertemanan berbagai sumber

foto: imdb.com

Let It Snow merupakan film Netflix tentang pertemanan di sebuah sekolah yang didasarkan novel remaja dengan judul yang sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle. Let It Snow bercerita tentang berbagai kisah cinta dan pertemanan yang dialami sekelompok remaja pada musim dingin. Julie (Isabela Merced), seorang gadis yang tidak sengaja memiliki hubungan dekat dengan bintang pop bernama Stuart (Shameik Moore).

Kisah mereka bermula ketika Julie berusaha mengembalikan ponsel milik Stuart hingga kini keduanya menghabiskan waktu bersama selama musim dingin. Di sisi lain, seorang remaja laki-laki bernama Tobin (Mitchell Hope) sedang dilanda kegelisahan lantaran kesulitan untuk menyatakan cinta. Ia jatuh hati kepada teman masa kecilnya yang bernama Angie, tetapi merasa jika cintanya itu bertepuk sebelah tangan.

Menyatakan perasaan ternyata telah menjadi hal rumit yang harus dilakukan oleh Tobin. Meskipun demikian, Tobin memiliki teman bernama Keon (Jacob Batalon) yang selalu setia membantunya dalam urusan percintaan.

3. The Last Summer (2019).

film Netflix tentang pertemanan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Summer merupakan film Netflix tentang pertemanan para siswa yang baru saja lulus sekolah. euforia anak-anak remaja tersebut dirayakan sebesar-besarnya sebelum mereka menentukan pilihan ke kampus mana mereka akan berlabuh.

Film ini mengisahkan sekelompok remaja yang baru lulus SMA. Ada berbagai macam cerita dan perasaan yang mereka alami setelah lulus SMA, salah satunya adalah kisah cinta di akhir musim panas. Griffin (K.J. Apa) dan Phoebe (Maia Mitchell) merupakan sepasang kekasih yang sedang mempertanyakan hubungan, cita-cita, dan cinta di akhir musim panas tersebut. Konflik-konflik dalam film ini juga menceritakan tentang hubungan antarkeluarga dan masa depan mereka.

4. Hamid (2018).

film Netflix tentang pertemanan berbagai sumber

foto: imdb.com

Hamid merupakan film Netflix tentang pertemanan yang dilakukan seorang anak bernama Hamid untuk menemukan ayahnya yang hilang. Mereka hidup di sebuah Kashmir yang penuh konflik dan gejolak politik.

Hamid yang masih berusia 10 tahunan dengan polos menelpon Tuhan agar segera mengembalikan ayahnya yang hilang. Entah dari mana, Hamid menemukan 786 sebagai nomor yang ia tuju untuk menyelesaikan persoalannya tersebut.

Dengan beberapa kombinasi nomor lain, Hamid terhubung dengan seorang tentara CRPF yang menemukan pelipur lara dalam pembicaraan polos Hamid. Hamid bercerita tentang ayahnya, ajarannya dan bagaimana ketidakhadirannya telah mengubah hidup mereka.

Setelah puas bercerita, Hamid dan keluarganya melanjutkan aktivitasnya untuk membuat kapal. Di tengah badai konflik yang berkepanjangan, Hamid berhasil menampilkan kehidupan yang penuh kemalangan dan gejolak.