Brilio.net - Ada banyak pilihan buat kamu menunggu buka puasa datang di bulan Ramadan ini. Salah satunya kamu bisa ngabuburit sambil nonton drama Korea. Cara ini menjadi salah satu jurus jitu untuk mengusir kebosanan. Tanpa terasa waktu akan cepat berlalu.

Ada drama Korea yang hanya memiliki sedikit episode. Jadi kamu bisa selesai menontonnya tepat sebelum azan Maghrib berkumandang. Tak lupa deretan drama Korea ini dimainkan oleh para aktor tampan dan aktris cantik. Jadi bisa membuat matamu fresh saat menatap layar kacar.

Meskipun hanya memiliki jumlah episode sedikit, namun ceritanya nggak kalah seru dengan drama berdurasi panjang. Ada banyak genre dan seperti biasa ada cerita romantis sebagai primadonanya. Selain itu juga ada komedi yang nggak kalah lucu, bakal bikin kamu ketawa ngakak seharian.

Nah, drama Korea apa saja yang cocok ditonton di waktu ngabuburit? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/5).

1. It's Okay To Be Sensitive.

Loading...

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: mydramalist

Drama Korea ini hanya memiliki 10 episode saja. Diperankan oleh Kim Da-ye, Kim Young-dae, Lee Yoo-mi, Hong Seo-young, dan Na Jong-chan. It's Okay To Be Sensitive yang tayang 2018 ini bergenre komedi romantis. Drama ini dijamin nggak bikin kamu bosan.

2. It's Okay To Be Sensitive 2.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: mydramalist

Nah buat kamu yang sudah nonton season pertamanya, kamu bisa lanjut di season yang kedua. Untuk season kedua, drama ini memiliki 12 episode dan baru tayang Februari lalu. Jadi masih sangat baru buat kamu tonton saat ngabuburit tahun ini. Diperankan oleh Yoo Hye-in, Lee Shin-young, Jung Hye-rin, dan masih banyak lainya.

3. Chubby Romance.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: hancinema

Drama Korea ini juga mengusung genre komedi romantis. Hanya memiliki 6 episode saja, diperankan oleh sederet artis muda seperti Jung Min-gyu, Lee Se-jin, Han Chae-kyung, dan Saetbyeol. Drama mini seri yang tayang 2018 lalu sangat seru untuk diikuti. Saking serunya ada season keduanya yang masih akan tayang pada Juli nanti.

4. Girls' Generation 1979.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: asianwiki

Drama mini ini bercerita mengenai kehidupan remaja pada tahun 1979. Meskipun terkesan lawas, namun drama ini sangat menarik kerena diadaptasi dari novel terkenal. Karya Kim Yong-hee yang berjudul Lanjeri Sonyeoshidae. Ada banyak cerita yang tertuang di drama ini, termasuk kisah Lee Jung-hee yang berperan sebagai siswi kelas 2 SMA.

5. School of Magic.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: asianwiki

School of Magic memiliki 16 episode tayang di JTBC 2017 silam. Meski memiliki jumlah episode panjang, namun setiap satu episodenya hanya berdurasi 15 menit. Drama ini diperankan deretan seleb muda seperti Jin Young, Nichkhun, Yoon Park, Shin Eun-soo, dan Park Gyu-young.

6. Society Obsessed with Love.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: mydramalist

Society Obsessed with Love dibintangi oleh mantan member I.O.I, yaitu Kim So-hye. Drama mini ini hanya memiliki 5 episode saja lho. Ceritanya tentang cewek hobi masak, fotografi, sambil sibuk mengurusi kucing. Sayangnya dia tidak tertarik untuk berkencan, sampai suatu ketika ia merasa kalau dirinya sudah tidak memiliki teman lagi.

7. Page Turner.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: asianwiki

Page Turner hanya memiliki tiga episode. Diperankan oleh Kim So-hyun, Ji Soo, dan Shin Jae-ha. Kisahnya fokus pada kehidupan siswa sekolah menengah. Dari tiga episode ini, sudah bisa membuat hati penonton campur aduk, antara senang, sedih, marah, dan menangis dalam waktu singkat.

8. You Drive Me Crazy.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini super singkat, hanya ada dua episode. You Drive Me Crazy sudah pernah ditayangkan MBC pada Mei 2018 lalu. Diperankan oleh Lee Yoo-young dan Kim Sun-ho. Pasangan ini sangat dekat sebagai teman selama 8 tahun. Hingga akhirnya kisah mereka berlanjut menjadi asmara.

9. Longing Heart.

9 mini drama ngabuburit asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dikenal juga dengan judul My First Love. Terdiri dari 10 episode, diperankan oleh Lee Jung-shin, Lee Yeol-eum, dan Seo Ji-hoon. Drama ini berkisah mengenai seorang pria yang kembali ke 10 tahun masa lalunya. Dia menjadi siswa SMA kembali dan berusia 18 tahun.