Brilio.net - Siapa yang tidak suka dengan film kartun? Film kartun banyak disukai oleh semua kalangan. Tidak hanya untuk anak-anak saja, melainkan semua kalangan termasuk orang dewasa. Film kartun memang memiliki cerita yang seru dan menarik. Di film kartun, manusia digambarkan menjadi sosok yang lucu dan menggemaskan.

Banyak kartun menghiasi layar kaca Tanah Air. Mulai dari Upin Ipin, Tayo the Little Bus, BoBoiBoy, Chibi Maruko Chan, Doraemon, Dragon Ball, Shincan, Naruto, Larva, Ninja Hatori, Hamtaro, dan masih banyak lagi lainnya. Hingga saat ini film kartun masih menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat.

Dari sekian banyak film kartun yang tayang di layar kaca, kebanyakan berasal dari negara lain. Ada yang diproduksi Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Ternyata kartun atau animasi dari Indonesia juga ada lho! Film kartun yang berasal dari Indonesia, salah satunya berjudul Adit Sopo Jarwo.

Film kartun Adit Sopo Jarwo mulai menghiasi layar kaca televisi Indonesia sejak 2014 silam. Adit Sopo Jarwo adalah salah satu film kartun populer di Indonesia. Ceritanya lucu dan sangat menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.  

Adit Sopo Jarwo menceritakan mengenai seorang anak bernama Adit. Adit menjalani kehidupan sehari-harinya bersama para sahabatnya, Dennis, Mitha, Ucup, Devi. Selain itu, Adit juga diperlihatkan sering menjaga adik kecilnya yang bernama Adel.

Loading...

Kehidupan yang dijalani Adit tidak semulus yang diduga. Adit sering kali mendapatkan masalah dari dua orang pria, Sopo dan Jarwo. Namun permusuhan mereka tidak berbentuk secara fisik maupun emosional. Mereka bermusuhan hanya sekadar jahil atau usil saja.

Pasti ada saja permasalahan yang membuat Adit bertengkar dengan Sopo dan Jarwo. Namun pertengkaran mereka tidak berlangsung lama, mereka akan segera baikan setelah mendapatkan nasihat dari Pak Haji Udin. Sayangnya, setelah Adit, Sopo, dan Jarwo damai, keesokan harinya mereka akan bertengkar dan bermusuhan kembali.

Keseruan Adit Sopo Jarwo selalu menarik untuk ditonton. Tak sekadar hiburan, terselip pula tuntunan atau pesan moral dari tayangan tersebut. Kartun Adit Sopo Jarwo ini memiliki banyak karakter di dalamnya.

Nah, seperti apa gambaran karakternya dalam serial kartun Adit Sopo Jarwo ini? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber gambaran karakter serial Adit Sopo Jarwo yang paling dikenal, Jumat (15/2).

1. Adit

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Instagram/@adit.sopo.jarwo.mnctv

Karakter pertama tentu saja Adit. Ia adalah sosok bocah laki-laki kelahiran tahun 2002. Adit adalah bocah yang memiliki sifat bijaksana dan berani. Adit juga dipenuhi jiwa petualang. Adit digambarkan selalu menaiki sepedanya dan gemar berkeliling kampung. Adit juga sosok sahabat berjiwa pemimpin. Dia mampu memberikan motivator dan inspirasi bagi teman-temannya.

2. Sopo

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: pinterest

Sopo bisa dibilang sebagai anak buah Jarwo. Sopo selalu bersama dan memanggil Jarwo dengan sebutan 'Bos'. Sopo digambarkan sebagai pengganggu Adit. Sopo memiliki pandangan ideologi yang berbeda dengan Adit. Perbedaan pandangan tersebut sering memunculkan permusuhan di antara mereka. Dalam serial kartun ini, Sopo digambarkan sebagai laki-laki paruh baya kelahiran tahun 1983. Sopo berbadan tambun besar, bermuka polos, dan bepikir agak lambat. Sopo selalu bersama Jarwo.

3. Jarwo

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Instagram/@mpicanimationstudio

Sama seperti Sopo, Jarwo juga sering bermusuhan dengan Adit. Jarwo adalah pria paruh baya kelahiran tahun 1977. Jarwo adalah pria yang bekerja serabutan. Jarwo memiliki badan gendut, pendek, dan mengenakan aksesoris identik kacamata di kepala. Beberapa episode menunjukkan kalau Jarwo sering memarahi Sopo, namun di balik semua itu Jarwo sangat sayang kepada Sopo. Jarwo dan Sopo adalah sahabat baik.

4. Dennis

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Instagram/@_adit_sopo_jarwo_

Dennis adalah sahabat dekat Adit. Dennis lebih muda daripada Adit. Dennis lahir pada 2007, beda 5 tahun dengan Adit. Dennis memiliki sifat penakut, terutama saat ia bertemu dengan Jarwo. Dennis digambarkan sebagai sosok dengan badan gendut dan imut. Dennis selalu bermain bersama Adit.

5. Adel

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Instagram/@mpicanimationstudio

Adel adalah adik perempuan Adit yang masih balita. Adel lahir pada 2013. Adel sangat lucu dan menggemaskan. Bocah kecil ini sangat suka dengan es krim. Adit sangat menyayangi Adel. Adel sering diajak Adit naik sepeda. Adel juga kerap diajak Adit berpetualang melawan Sopo dan Jarwo.

6. Haji Udin

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Instagram/@mpicanimationstudio

Pak Haji Udin adalah sosok yang digambarkan memiliki wajah mirip seperti Deddy Mizwar. Pak Haji Udin adalah ketua RW. Pak Haji Udin sudah menjadi ketua RW sejak belasan tahun lamanya. Pak Haji Udin adalah orang yang baik dan siap selalu membantu rakyatnya. Dia selalu menjadi orang yang bijaksana untuk menengahi antara Adit, Sopo, dan Jarwo. Nasihat yang disampaikan Pak Haji lugas dan ringan, sehingga mampu mengembalikan suasana yang gaduh menjadi tenang.

7. Bunda

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: md animation

Bunda adalah sebutan dari ibu Adit. Bunda sangat menyayangi Adit dan Adel. Bunda adalah wanita cantik, baik hati, dan bijaksana. Bunda sering menasihati Adit, Sopo dan Jarwo dengan lemah lembut.

8. Kang Ujang

tokoh ikonik Adit Sopo instagram

foto: Twitter/@AditSopoJarwoID

Kang Ujang adalah tukang bakso. Kang Ujang sering jadi korban utang bakso oleh Sopo dan Jarwo. Sebagai ganti bayar utang, Kang Ujang menyuruh Sopo dan Jarwo mencuci mangkuk kotor. Kang Ujang memiliki logat Sunda.