film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Skater Girl merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang mengisahkan Prerna, seorang gadis putus sekolah dan sangat suka bermain skateboard. Kesukaan tersebut dia dapati saat ada seorang asing yang ke desanya dan sering bermain skateboard.

Lambat laun, kegemarannya tersebut, membuatnya semakin candu bermain skateboard. Namun masalah datang saat orang-orang di desanya menganggap permainan skateboard membahayakan. Apalagi setelah kejadian kecelakaan anak-anak dan orang dewasa karena skateboard. Film ini mengisahkan perjuangan Prerna untuk tetap bermain skateboard hingga bisa bermain dalam berbagai perlombaan mewakili desanya.

6. Gunjan Saxena (2020).

film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Gunjan Saxena: The Kargil Girl merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang mengisahkan sosok pilot perang perempuan Gunjan Saxena. Film ini merupakan drama biografi berbahasa Hindi India disutradarai Sharan Sharma dan diproduksi di bawah Dharma Productions dan Zee Studios.

Film tersebut dibintangi Janhvi Kapoor sebagai pilot Angkatan Udara India Gunjan Saxena, salah satu pilot angkatan udara wanita India pertama dalam pertempuran, bersama Pankaj Tripathi dan Angad Bedi dalam peran pendukung.

7. Mom (2017).

film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Mom merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang mengisahkan Devki Sabarwal, seorang guru biologi populer di sebuah sekolah. Suatu hari, dia mengalami kenyataan pahit bahwa Aarya, putrinya diperkosa Mohit Chadda dan Charles Deewan. Setelah dari sebuah pesta, Mohit Chadda dan Charles Deewan segera membawa Aarya ke sebuah tempat dan di sanalah mereka melaksanakan aksinya hingga Aarya meninggal dunia. Setelah tahu meninggal dunia, Mohit dan Charles membuang mayat tersebut ke sebuah saluran air.

Mohit dan Charles beserta kawanannya segera diringkus dan ditangkap polisi untuk diadili. Namun, karena dianggap kurang bukti, mereka pun divonis bebas. Tidak terima atas ketidakadilan ini, Devki pun melancarkan aksinya untuk melakukan balas dendam sendiri. Satu per satu pelaku mati secara tak wajar dengan rencana yang amat rapi. Hingga kemudian gerak-gerik Devki ketahuan dan beberapa tanda menunjukkan aksinya.