film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Gangubai Kathiawadi merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang didasarkan pada kisah nyata dunia Gangubai Harjivandas atau dikenal sebagai Gangubai Kothewali. Kehidupannya didokumentasikan dalam buku Mafia Queens of Mumbai ini ditulis S. Hussain Zaidi. Film ini menggambarkan kebangkitan seorang gadis sederhana dari Kathiawad yang tidak punya pilihan selain merangkul jalan takdir dan mengayunkan sesuai keinginannya.

Gangubai Kathiawadi mengisahkan perjalanan hidup Gangubai Harjivandas yang bercita-cita menjadi aktris Bollywood. Pada usia 16 tahun, dia jatuh cinta pada Ramnik Lal. Mereka kawin lari dan pergi ke Mumbai saat Ramnik menjanjikan Gangubai karier film di bawah pengawasan bibinya Sheela.

Namun, seluruh hidupnya terbalik saat bibi Sheela malah menjualnya ke rumah bordil di Kamathipura seharga Rs 1000 dan dia dipaksa masuk dunia prostitusi. Hingga kemudian Gangubai menjalani hari-hari yang keras, sampai dia mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Kamathipura yang membuat semua kehidupannya berubah.

2. The Girl on the Train (2021).

film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

The Girl on the Train merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang diadaptasi dari novel dengan judul sama, karya Paula Hawkins. Film tersebut mengisahkan Mira Kapoor (Parinetti Chopra) yang tinggal di London, Inggris. Dia baru saja bercerai dengan suami yang amat dicintainya, Shekhar (Avinash Tiwary).

Sejak perceraian tersebut, Mira kecanduan alkohol dan pernah berhenti walaupun sejenak. Hal ini juga berimbas pada kehidupan pribadi dan juga karier yang sudah dibangun selama ini. Suatu hari, Mira naik kereta dan melihat pasangan yang sedang bercanda di balkon rumah. Dalam benaknya, Mira punya fantasi cerita sendiri bagaimana pasangan tersebut nantinya. Hingga suatu saat, sebuah kematian mengejutkan terjadi di sekitar tempat tinggal Mira. Sejak saat itulah, dia dicurigai menjadi dalang di balik pembunuhan misterius.

3. Haseen Dillruba (2021).

film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Haseen Dillruba merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang dituduh membunuh suaminya. Rishu Saxena (Vikrant Massey) ditemukan hangus terbakar setelah sebuah ledakan besar di rumahnya. Di lengan tangannya ada tato bertuliskan Rani Kashyap (Taapsee Pannu), tak lain adalah istrinya yang saat itu tak ada di lokasi kejadian.

Hal ini pun membuat berbagai spekulasi yang menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan murni kecelakaan. Inspektur Kishore Rawat (Aditya Srivastava) melakukan berbagai introgasi terhadap Rani walaupun tanpa bukti yang kuat. Instrogasi tersebut membeberkan berbagai hal tentang kehidupan keluarga Rani dan suaminya yang selama ini tak diketahui banyak orang.

4. Mimi (2021).

film Netflix India tentang perempuan berbagai sumber foto: imdb.com

Mimi merupakan rekomendasi film Netflix India tentang perempuan yang mengisahkan Mimi, seorang perempuan kampung yang punya mimpi menjadi artis terkenal. Dia dipilih untuk menjadi ibu pengganti yang nantinya akan mengandung anak titipan dalam rahimnya. Semua hal terkait kebutuhan Mimi selama proses kehamilan akan ditanggung pasangan John dan Summer yang sudah sejak lama menginginkan kehadiran seorang anak.

Awalnya, kehamilan Mimi berjalan lancar dan Mimi dengan senang hati mengandung anak di dalam perutnya. Sebab, imbalan menjadi ibu pengganti ini cukup besar dan bisa menjadi ongkos Mimi untuk kariernya menjadi bintang Bollywood. Namun, saat dia memeriksa kandungannya, dokter mengatakan bahwa anak yang dikandungnya akan terlahir cacat.

John dan Summer pun meminta Mimi untuk segera menggugurkan kandungannya, tetapi hal tersebut ditolak Mimi. John dan Summer pergi begitu saja dan seolah melupakan apa yang diinginkannya. Sampai Mimi melahirkan anaknya yang ternyata sehat dan berjenis kelamin laki-laki, Mimi pun memutuskan untuk merawatnya sepenuh hati.