Brilio.net - Memang, untuk memperoleh hasil yang memuaskan seseorang harus berjuang dan melakukan hal semampunya. Tidak beda dengan aktris penuh talenta, Kristen Stewart. Perjuangannya memerankan potret seorang Putri Diana dil film 'Spencer' membuahkan hasil yang dia sendiri tidak sangka-sangka. Bahkan ia disebut-sebut layak mendapatkan Piala Oscar berkat perannya itu.

Namun di balik pujian para pakar perfilman tersebut ada banyak hal atau persiapan yang dilakukan oleh perempuan berusia 31 tahun ini. Dan harus dia sendiri akui bahwa persiapannya tidak mudah dan membutuhkan banyak proses.

Dihimpun oleh brilio.net, ini 7 persiapan Kristen Stewart sebelum syuting film Spencer. Hasilnya perjuangan Kristen Stewart ini pun menuai hasil. Hasil memang tidak mengkhianati usaha.

1. Kristen Stewart harus belajar aksen Inggris.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@holyxstewart

Seperti yang kita ketahui, orang Inggris memang dikenal dengan aksen kentalnya. Ketika seseorang yang bukan darah asli Inggris melakoni peran orang Inggris, maka satu hal yang paling utama dikuasai adalah aksennya. Hal serupa dialami oleh Kristen Stewart, aktris kelahiran Los Angeles yang memerankan Putri Diana dalam film Spencer. 

Dalam percakapannya dengan InStyle, Kristen mengungkapkan bahwa mempelajari aksen Inggris-nya Putri Diana merupakan hal yang tersulit yang harus dia jalani. Dia bahkan mengungkapkan kesulitannya, "intimidating as all hell" saking susahnya. "Aksennya sangat menakutkan karena orang tahu suara itu, dan itu sangat, sangat berbeda dan khas, " ucap dia dikutip dari InStyle.

Pemeran Bella Swan di film Twilight ini juga membocorkan bahwa dia punya pelatih aksen Inggris, "Saya sedang mengerjakannya sekarang dan sudah memiliki pelatih dialek saya, " kata dia.

2. Kristen Stewart mempelajari hampir 3 buku biografi.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@holyxstewart

Untuk memerankan tokoh sepenting Putri Diana, seseorang memang dituntut untuk tampil total. Sama halnya dengan mantan kekasih Robert Pattinson ini. Ia sempat mempelajari hampir 3 buku biografi tentang Putri Diana. Ini adalah salah satu dedikasinya dalam memerankan karakter yang memungkinkannya mendapat nominasi Oscar.

"Dalam hal penelitian, saya telah menyelesaikan dua setengah biografi dan saya menyelesaikan semua materi sebelum saya benar-benar membuat filmnya," kata dia dikutip dari InStyle.

3. Kristen Stewart sempat pergi ke sekolah.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Instagram@/royalstylewatch

Tidak ingin mengecewakan dirinya dan sutradara, Kristen juga pernah pergi ke sekolah untuk memaksimalkan pengetahuannya terhadap Putri Diana. Namun di saat yang sama, ia tidak ingin proses belajarnya ini menjadi terlihat saat bermain film. Ia mengutarakan ingin bebas berimajinasi. Kristen juga membocorkan betapa dia sangat tidak sabar melakoni Putri Diana

"Ini adalah salah satu kisah paling menyedihkan yang pernah ada, dan saya tidak ingin hanya memerankan Diana - saya ingin mengenalnya secara implisit. Omong-omong, saya belum pernah begitu sesemangat ini memainkan sebuah peran, " kata dia dikutip Los Angeles Time.

4. Kristen Stewart mempersiapkan rambut palsu.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

Kita semua tahu rambut pirang nan cantik Putri Diana. Ketika film Spencer diproses, rambut Putri Diana menjadi salah satu hal utama yang dibahas oleh Kristen dan sutradaranya. "Dia memiliki rambut yang sangat arsitektural, jadi kami akan membuatnya, " ucapnya dilansir Jimmy Kimmel Show

Dia juga memberitahu InStyle bahwa rambut dia sendiri tidak cocok, "Kurasa aku tidak bisa melakukannya hanya dengan rambutku sendiri, " katanya.

5. Kristen Stewart melihat banyak wawancara Putri Diana.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Flickr/@Tweet BaBa

Ketika seorang aktor melakoni karakter asli, persiapannya memang harus totalitas. Untuk mendalami karakter Putri Diana, Kristen juga harus tahu dan bisa berbicara seperti Putri Diana.

"Setiap gambar atau wawancara yang pernah saya lihat tentang dia, ada kualitas yang mengejutkan dan meledak-ledak dalam dirinya sehingga saya selalu merasa seperti Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan terjadi. Bahkan ketika dia berjalan di karpet merah, " jelasnya di Jimmy Kimmel Show

6. Kristen Stewart belajar menari.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@IndieWire

Kesannya menjadi kontras sekali ketika Kristen sendiri tidak menyukai dansa tapi malah melakoni dansa Putri Diana dengan baik. "Ini membebaskan penari di dalam diriku. Itu adalah satu hal yang saya ambil darinya. Saya benar-benar akan bangun di depan siapapun sekarang. Aku hanya tidak malu lagi, " kata Kristen di Los Angeles Time.

Scene manari tersebut Kristen pelajari sekitar 30 menit, "Kami syuting di akhir setiap hari selama sekitar 30 menit secara acak di seluruh rumah dengan pakaian yang berbeda, " tuturnya.

7. Kristen Stewart mendengarkan musik untuk memunculkan mood bagus.

7 Persiapan Kristen Stewart jadi Putri Diana, belajar aksen Inggris © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@RafaelMotamayor

Ini cukup berhubungan dengan Putri Diana. Ketika masih hidup, Putri Diana memang menyukai musik. "Lagu selalu mendikte suasana hati. Diana adalah seseorang yang menyukai musik pop, " ujarnya di Los Angeles Time.

Reporter: Arif Rahman