Brilio.net - Film superhero menjadi tayangan favorit kita saat kecil. Bahkan penggemar para pahlawan ini tidak hanya dari kalangan anak-anak, nggak sedikit orang dewasa yang mengagumi tokoh-tokoh ini. Bahkan bagi para fanatiknya, ada yang sampai mengoleksi pernak-pernik tokoh superhero kesayangannya.

Superman, Batman, Wonder Woman adalah beberapa tokoh pahlawan yang memiliki banyak penggemar. Meskipun film pertamanya di produksi puluhan tahun lalu, namun para fans masih disuguhkan dengan versi terbaru para superhero ini. Bahkan pengembangan cerita yang menarik membuat para fansnya betah untuk terus mengikuti. Hal ini membuktikan alur cerita film superhero memiliki daya tarik tersendiri, meskipun diperankan oleh tokoh yang berbeda.

Perbedaan tokoh film superhero rupanya juga menjadi hal yang menarik jika kita bandingkan. Tampilan yang diusung pada seri pertama dan saat ini, memiliki keunikan tersendiri. Namun ada juga, superhero yang tidak mengalami perubahan. Coba bandingkan deh, mana menurutmu yang lebih menarik, penampilan tokoh superhero pada seri pertama atau yang sekarang? Berikut rangkuman brilio.net pada Selasa (16/12) yang dilansir dari izismile.com.

 

1. Superman.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Kamu sudah pernah melihat sosok tokoh Batman di tahun 1948? Yaps dia adalah Kirk Alyn yang memerankan pahlawan dengan ikon huruf S di dada. Jika kita bandingkan dengan Henry Cavill yang memerankan pada tahun 2017, rupanya mereka memiliki jambul keren yang menjadi ciri khas mereka. Namun tampilan Superman masa kini harus diakui memiliki kostum yang lebih keren dengan desain terbarunya.

 

2. Batman.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Siapa yang nggak kenal tokoh pahlawan super yang satu ini? Dengan jubah dan topeng hitam kebanggaannya, Batman rupanya sudah ikonik dengan tubuh bidangnya sejak tahun 1943. Lewis Wilson yang memerankan Batman seri pertama, memiliki kesamaan postur wajah dengan Ben Affleck yang sukses membawakan karakter Batman di seri Justice League pada tahun 2017.

 

3. Wonder Woman.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Pahlawan wanita yang satu ini benar-benar jadi panutan untuk para perempuan. Sosoknya yang cantik berhasil membuktikan bahwa nggak selamanya perempuan itu lemah. Karakter kuat Wonder Woman sudah terlihat pada pemeran pertamanya, Cathy Lee Crosby. Menariknya terdapat perubahan drastis pada penampilan Wonder Woman. Terlihat pada produksi 1974, superhero ini tampil dengan kostum yang lebih simpel di banding dengan seri terbarunya yang diperankan oleh Gal Gadot. Meski begitu, bukan berarti menurunkan tingkat keren seorang Wonder Woman. Justru Gal Gadot mendapat banyak pujian saat ia muncul memerankan superhero wanita ini di tahun 2017.

 

4. Green Lantern.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Green Lantern juga termasuk dalam superhero yang memiliki perbedaan penampilan di seri terbarunya. Di perankan oleh Ryan Renolds di tahun 2011, ia tampak melepas kacamata, berbeda dengan seri yang diperankan Howard Murphy. Seri awal yang diproduksi pada tahun 1979 itu terlihat memiliki karakter khas seorang superhero yang menggunakan kacamata sebagai topeng, dan sarung tangan putih.

 

5. Joker.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Joker, bisa dibilang sebagai salah satu film yang selalu laris di setiap serinya. Bahkan meskipun diperankan oleh aktor-aktor yang berbeda pada beberapa serinya, namun selalu sukses mencuri perhatian para penonton. Seperti pada seri Joker di tahun 2019 yang sukses dibawakan oleh Joaquin Phoenix, ia layak diacungi jempol ketika menunjukkan kondisi depresi Joker. Sedikit berbeda dengan serinya di tahun 1966, Cesar Romero terlihat memiliki makeup yang lebih simpel, meskipun sama-sama memiliki rambut hijau.

 

6. Harley Quinn.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net

 

Harley Quinn memiliki perbedaan yang sangat drastis jika dibandingkan dengan seri di tahun 2002. Tampilan Harley Quinn di tahun 2016 memiliki tampilan yang lebih segar dan kekinian dengan warna rambut blonde. Berbeda dengan pemeran utamanya di tahun 2016, Margot Robbie, ia lebih terlihat elegan dengan rambut pendek dan tatapan mata yang tajam.

 

7. Iron Man.

7 Perbedaan tokoh superhero dulu vs kini © 2019 brilio.net


Iron man sepertinya menjadi superhero dengan tampilan yang tidak berubah sama sekali. Tentu saja hal ini karena pahlawan yang satu ini diperankan oleh orang yang sama. Menariknya, Robert Downey Jr sukses konsisten menyuguhkan karakter Iron Man yang membuat para fansnya susah move on dari seri Avengers: Endgame di tahun 2019 ini.