Brilio.net - Dalam trailer Spider-Man terbaru, musuh-musuh Spider-Man sudah tampak, terutama yang tergabung dalam geng penjahat super Sinister Six. Kelompok tersebut dipimpin oleh Doctor Octopus dan diikuti penjahat super lainnya. Selain Doctor Octopus, juga ada Sandman, Lizard, Mysterio, Electro, dan Green Goblin.

Kehadiran Sinister Six merupakan salah satu imbas terbuka Multiverse yang membuat dimensi masa lalu Spider-Man, termasuk para musuhnya datang kembali. Musuh-musuh tersebut akan membuat Spider-Man: No Way Home menjadi perang habis-habisan dan bahkan Jon Watts sebagai sutradara film ini menyebutnya sebagai Spider-Man: Endgame.

Selain itu, film Spider-Man: No Way Home dikabarkan bukan menjadi film terakhir Tom Holland dan bahkan Sony bersama Marvel sedang merencanakan tiga sekuel selanjutnya. Karena itu, keberadaan musuh-musuh dalam Spider-Man: No Way Home masih menjadi teka-teki dan konspirasi yang melingkupi Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU).

1. Sandman.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Sandman adalah salah satu penjahat super tertua dan paling ikonik di Spider-Man. Flint Marko merupakan seorang pencuri yang mendapatkan kekuatannya ketika dia terkena radiasi dan memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi pasir. Transformasi ini membuatnya menjadi tidak mungkin untuk disentuh dan juga bergoyang keras saat melawan. Sampai saat ini, Sandman menjadi musuh terkuat Spider-Man yang sudah dipastikan akan muncul di Spider-Man: No Way Home.

2. Carnage.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Carnage muncul saat Eddie Brock berada di penjara, dan akhirnya terikat dengan seorang pembunuh sosiopat bernama Cletus Kasady. Seperti Venom, symbiote tersebut juga memberi Kasady kekuatan manusia super, dan dapat dengan mudah mengangkat beban 80 ton dan melebihi kekuatan gabungan Venom dan Spider-Man. Kemampuan tersebut membuat Carnage menjadi salah satu penjahat terkuat Spider-Man.

3. Venom.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Venom merupakan symbiote atau parasit alien yang saat ini berinang dalam tubuh Eddie Brock. Sebelumnya, Venom juga pernah merasuki tubuh Spider-Man dan membuat Peter Parker lebih kuat. Namun, ternyata dua kekuatan tersebut sulit bersatu dan akhirnya Venom mencari tubuh baru dan berakhir di tubuh Eddie Brock. Sejak saat itu, Venom disebut sebagai musuk ketiga Spider-man yang terkuat.

4. Mister Negatif.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: villains.fandom.com

Mister Negatif adalah seseorang yang tingkat kekuatannya berbeda-beda, dan tidak ada yang tahu kemampuannya. Ia merupakan bagian dari orang-orang yang diculik yang bereksperimen dengan obat-obatan D-Lite. Mister Negatif dan dua remaja lain yang diculik kemudian memperoleh kekuatan super seperti dirinya. Mister Negatif mengembangkan kemampuan untuk berubah bentuk, dan punya kekuatan bervariasi berdasarkan bentuknya.

5. Doctor Octopus.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Octopus dipastikan muncul kembali di Spider-Man: No Way Home setelah sekian lama absen setelah Spider-Man 2 (2004) 17 tahun lalu. Penampakan Doctor Octopus di trailer yang sudah dirilis, ia tampil semakin kuat dan tampak berbeda dari penampilan sebelumnya. Doctor Octopus disebut lebih berbahaya dan bahkan lebih membuat Spider-Man lebih kewalahan. Selain itu, Doctor Octopus merupakan pendiri sekaligus pemimpin para penjahat super yang tergabung dalam Sinister Six.

6. Lizard.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Lizard merupakan salah satu musuh Spider-Man yang diprediksi bakal muncul dalam Spider-Man: No Way Home. Lizard menjadi salah satu musuh terkuat yang dihadapi Spider-Man. Lizard merupakan alter-ego dari Dr Curtis "Curt" Connors, seorang mantan tentara yang kemudian beralih menjadi ilmuwan. Kariernya di dunia militer tak berjalan mulus karena ia harus kehilangan lengan kanannya saat bertugas menjadi seorang tentara. Hal inilah yang kemudian membuat Dr. Connors bereksperimen untuk menumbuhkan lengannya dengan serum kadal yang dibuatnya.

7. Green Goblin.

Musuh terkuat Spider-Man berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain Doctor Octopus, Green Goblin juga merupakan musuh Spider-Man yang juga sudah tampak dalam triler Spider-Man: No Way Home. Norman Osborn hanya bisa menggunakan kekuatan supernya saat ia berubah menjadi Green Goblin. Terbang dengan Flyboard Air yang ditungganginya. Setelah muncul dalam film Spider-Man pertama, dipastikan penampakannya kali jauh lebih berbeda dari sebelumnya.