Brilio.net - Kehadiran film Spider-Man: No Way Home menjadi film yang paling ditunggu-tunggu akhir tahun ini. Ketika teaser trailer film ini bocor, banyak spekulasi bermunculan. Mulai dari musuh-musuh lama Spider-Man hingga karakter Spider-Man lain yang akan bergabung dalam film ini. Selain itu, teaser trailer tersebut, dalam waktu 24 jam, mampu meraih 355,5 juta penayangan di seluruh dunia pada 23 Agustus 2021. Teaser trailer Spider-Man: No Way Home tersebut berhasil mencapai rekor baru yang sebelumnya diraih oleh teaser trailer Avengers: Endgame pada 2018.

Sutradara Jon Watts menyebut Spider-Man: No Way Home sebagai Spider-Man: Endgame yang menandakan petualangan terakhir Spider-Man sebagai film solo. Selain itu, hal ini pun diamini oleh Tom Holland bahwa film ketiganya sebagai Spider-Man merupakan film terakhir dan menandakan kontraknya bersama Marvel sudah habis.

Ada banyak fakta-fakta menarik seputar film Spider-Man: No Way Home menjelang tayang pada Desember 2021 mendatang. Fakta tersebut bisa menjadi harapan bagi penggemar di tengah spekulasi yang beragam dan bahkan bisa disebut berlebihkan. Berikut ini akan memaparkan beberapa fakta menarik seputar Spider-Man: No Way Home.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (16/11), berikut 9 fakta menarik Spider-Man: No Way Home, petualangan akhir Tom Holland.

1. Disebut sebagai film terakhir Tom Holland.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam beberapa kesempatan, Tom Holland mengungkapkan bahwa kontraknya bersama Marvel Cinematic Universe (MCU) akan berakhir di film Spider-Man: No Way Home. Mulai dari ungkapan harunya, hingga kesediaan Tom Holland untuk menemani aktor baru yang akan menggantikannya. Bahkan, menurut sutradara Jon Watts dalam sebuah wawancara bersama Empire, film ini adalah Spider-Man: Endgame.

2. Versi Spider-Man sebelumnya dikabarkan akan hadir.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Tobey Maguire dan Andrew Garfield dikabarkan akan menjadi Spider-Man yang juga hadir dalam film kali ini. Rumor ini menjadi salah satu keriuhan tersebar yang mewarnai hari-hari menjelang Spider-Man: No Way Home dirilis. Sampai saat ini, tidak ada benar-benar tahu bagaimana peran kedua Spider-Man lawas ini dalam film mendatang.

3. MCU bisa saja berubah.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu alasan mengapa MCU bisa saja berubah lantaran permintaan Peter Parker kepada Doctot Strange untuk ke masa lalu agar semua orang tidak lagi mengenalnya sebagai seorang Spider-Man. Hal ini kemudian membuat dunia MCU berubah drastis dan bahkan mengubah seluruh alur MCU. Selain itu, film ini mencoba menghubungkan karakter Marvel lain dalam sati semesta. Apalagi, rumor Spider-Man lawas akan tampil dalam film ini memperkuat prediksi ini.

4. Kembalinya Doctor Octopus yang berbeda.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Di akhir Spider-Man 2, Otto Octavious yang mendapatkan kesadarannya kembali setelah berubah menjadi Doctor Octopus, mengorbankan dirinya dan meninggal dunia. Namun, dalam Spider-Man: No Way Home, ia kembali lagi dengan gaya yang berbeda dan tentu saja dengan tentakel yang lebih kokoh dari sebelumnya.

5. Pengaruh karakter Tony Stark.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Karakter Tony Stark menjadi salah satu karakter yang akan mempengaruhi seluruh jalan cerita dalam film ini. Ia disebut sebagai pendorong utama dalam kehidupan Peter Parker di MCU.

6. Film terakhir para Spider-Man.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika Tobey dan Andrew kembali dan merupakan karakter yang sama dari film mereka sebelumnya, kemungkinan akan menjadi film terakhir kalinya bagi mereka sebagai Spider-Man. Hal ini bisa menjadi kesempatan untuk kedua aktor ini untuk meyelesaikan perannya, yang belum sempat mereka selesaikan dengan baik.

7. Penuh spekulasi penonton.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Ketika trailer Spider-Man: No Way Home bocor dan setelah dirilis resmi, beragam spekulasi bermunculan. Spekulasi tersebut merupakan salah satu dedikasi para penggemar atas tontonan yang mereka cintai. Namun, hal ini harus membuat para penonton lebih hati-hati karena khawatir akan menyebabkan ekspektasi yang terlalu tinggi. Padahal, MCU penuh dengan lika-liku plot dan bahkan bisa membuat para penggemarnya kecewa.

8. Harapan yang tinggi.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: imdb.com

Ekspektasi penggemar sangat tinggi dan bisa dibilang lebih tinggi daripada film mana pun yang pernah ada. Setiap orang yang pernah menjadi penggemar Spider-Man memiliki harapan dan teori mereka sendiri tentang film tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat mereka mengkhayal liar dan mengharapkan hal-hal yang sama sekali sulit diwujudkan. Apalagi, dalam kasus Spider-Man: No Way Home ini, film sudah selesai produksi dan tinggal menunggu jadwal perilisan perdana.

9. Harry Holland, adik Tom Holland, akan jadi cameo.

Fakta menarik Spider-Man: No Way Home berbagai sumber

foto: Instagram/@harryholland64

Harry Holland, adik Tom Holland, dikabarkan akan jadi cameo dalam film Spider-Man: No way Home. Dalam film ini, ia akan berperan sebagai seorang pengedar narkoba yang hanya sekali muncul. Hal ini diungkapkan oleh Tom Holland sendiri saat tampil di The Tonight Show dengan Jimmy Fallon beberapa waktu lalu.

"Di Cherry, dia tampil sebagai cameo kecil di Cherry, dia memainkan karakter yang disebut "The Shaky Kid" dan menjadi pengedar narkoba. Jadi kami memiliki ide ini di setiap film yang akan saya perankan, Harry akan mengulangi perannya sebagai " The Shaky Kid." Jadi dia kembali lagi sebagai cameo di MCU sebagai seorang yang berurusan dengan ekstasi," ungkap Tom Holland yang dilansir dari The Direct (24/2).