Brilio.net - Film Spider-Man: No Way Home menjadi film terakhir Tom Holland sebagai seorang superhero dengan jaring laba-labanya. Hal ini seperti yang sudah dinyatakan oleh Tom Holland sendiri ketika ditanya soal film Spider-Man terbaru beberapa waktu lalu.

"Saya pikir jika kami cukup beruntung untuk menyelami karakter ini lagi, Anda akan melihat versi yang sangat berbeda. Film tersebut tidak akan lagi menjadi trilogi Homecoming. Kami akan memberikan waktu dan mencoba untuk membangun sesuatu yang berbeda dan mengubah nada film. Apakah itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu. Tapi kami benar-benar memperlakukan (Spider-Man: No Way Home) seperti akan segera berakhir," kata Tom Holland dilansir brilio.net dari Collider Rabu (15/10).

Meskipun perannya sebagai Spider-Man akan berakhir, ia berjanji akan mendukung siapa pun yang kelak akan menggantikan perannya. Dalam wawancara terbaru bersama Total Film, Tom Holland menyatakan kesanggupannya untuk membantu pemain baru tersebut.

"Ketika mereka memilih anak muda di Spider-Man untuk menggantikan saya, apakah itu tahun depan atau lima tahun, saya akan mengajari mereka tentang tanggung jawab menjadi Spider-Man," kata Tom Holland yang dilansir Brilio.net dari The Direct (11/11).

Hal ini dilakukan Tom Holland karena peran sebagai seorang Spider-Man begitu berat dan seperti titah yang besar. Sebab, setiap langkahnya bukan dinilai sebagai seorang artis yang memerankan sebuah karakter, melainkan akan menjadi karakter itu sendiri walaupun di luar film.

"Karena sangat besar. Benar-benar besar. Setiap kali Anda berjalan di luar pintu itu, Anda mewakili Spider-Man. Itu sulit. Kadang-kadang melelahkan. Karena kadang-kadang Anda hanya ingin pergi ke pub dan benar-benar terbuang, dan tidak punya uang. khawatir tentang konsekuensi dari pengawasan publik: 'Ya Tuhan, apa maksudmu kamu mabuk?'" ungka Tom Holland.

Tom Holland sudah enam tahun memerankan karakter Peter Parker yang menjadi Spider-Man. Ia pertama kali memulai peran debut MCU-nya di Captain America: Civil War pada 2016. Setahun kemudian, Tom Holland pun langsung memerankan film solonya sebagai seorang Spider-Man dalam film seri Spider-Man: Homecoming pada 2017.

(brl/far)

(brl/far)