×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kata-kata khas karakter film Upin Ipin yang hits di keseharian

View Image

0

BRILIO » Film

7 Kata-kata khas karakter film Upin Ipin yang hits di keseharian

foto: lescopaque.com

Karakter di Upin Ipin menjadi idola bagi anak-anak.

(brl/pep)

28 / 11 / 2018 04:59

Brilio.net - Kalian tahu dong siapa itu Upin Ipin? Mereka adalah sepasang anak kembar laki-laki yang ada dalam serial televisi animasi dari Negeri Jiran, Malaysia. Dalam serial tersebut tidak hanya Upin Ipin saja lho yang menjadi ikon dalam serial tersebut. Namun ada beberapa teman dan orang tua yang turut meramaikan serial televisi tersebut. Di antaranya seperti Mei-mei, Mail, Ehsan, Jarjrit, Susanti, Fizi, Kak Rose, dan Opah.

Serial Upin Ipin masuk ke Indonesia sejak tahun 2008 lalu, dan ternyata sebagian besar anak-anak hingga orang dewasa menyukai tayangan tersebut. Menariknya lagi, serial Upin Ipin tidak hanya populer di negara asalnya dan Indonesia saja kok, tetapi tayangan tersebut juga populer di beberapa negara lain seperti Korea Selatan, Singapura, Brunei Darussalam, serta Hong Kong.

Bahkan saat ini Upin Ipin dianggap sebagai salah satu serial televisi animasi terbaik yang dimiliki oleh Malaysia. Pasalnya animasi tersebut mengajarkan berbuat baik terhadap sesama dan menghormati orang yang lebih tua. Selain itu, serial animasi tersebut memiliki alur cerita menarik, dan tidak membosankan karena menggambarkan kehidupan sehari-hari warga Malaysia yang tinggal di sebuah kampung.

Menariknya lagi, di dalam serial animasi tersebut sering menggunakan logat dan bahasa yang unik. Jika kalian mengikuti serial animasi Upin Ipin, pasti tahu dong kata-kata apa saja yang sering menjadi jargon dan khas dari serial tersebut? Ini dia tujuh kata-kata khas yang sering dikatakan oleh tokoh serial animasi Upin Ipin. Brilio.net melansir dari beberapa sumber (27/11)

1. Saya suka, saya suka...

Loading...

Bila kalian pernah mendengar dan memperhatikan gaya bicara Mei-Mei dalam serial televisi Upin Ipin, tentu ia sering mengucapkannya. Saya suka, saya suka, merupakan sebuah bentuk ekspresi yang diungkapkan oleh Mei-Mei bila ia menyukai barang, ide, atau tindakan yang dilakukan oleh teman-temannya.

2. Betul..betul..betul!

Pasti tidak asing lagi kan dengan kata-kata yang sering diungkapkan oleh Upin Ipin itu? Anak kembar itu sering mengatakan 'betul..betul..betul,' dengan logat Melayu, ketika mereka menyetujui sebuah pendapat yang dikatakan oleh sesama teman bermainnya.

3. Dua Seringgit.

Dua seringgit atau dua singgit sering diungkapkan oleh Mail, salah satu teman Upin Ipin. Mail sering sekali mengucapkan kata-kata itu bila ia sedang menawarkan barang dagangan kepada teman-temannya. Lucunya, segala barang dagangannya hanya dihargai dua singgit.

4. Tak nak lah.

Tak nak bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki arti kata nggak mau. Dalam serial televisi tersebut, Upin dan Ipin juga sering menyebutkan kata 'tak nak lah' ketika mereka tidak mau menuruti kata-kata kakaknya atau tidak ingin melakukan sesuatu.

5. Dua..tiga...

Ketika Jarjrit ingin berpantun, biasanya ia sering mengatakan dua..tiga (due..tige) di awal kata. Jarjrit memang dikenal sebagai anak yang pandai berpantun dibandingkan teman-teman yang lainnya. Hebat ya, walaupun masih kecil tetapi pintar berpantun.

6. Marvelous..Marvelous.

Selain mengucapkan dua, tiga, Jarjrit juga sering mengatakan marvelous. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, marvelous memiliki arti 'luar biasa'. Jarjrit akan mengungkapkan kata Marvelous bila ia ingin memuji salah satu tindakan yang dilakukan temannya itu luar biasa.

7. Intan payung.

Kalian tahu kan, salah satu teman Upin Ipin yang bernama Fizi? Pasti tahu dong. Nah, ternyata Fizi kerap mengolok Ehsan dengan kata-kata tersebut karena sosoknya yang manja. Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, intan payung memiliki arti anak kesayangan atau manja.

mgg/vaulika rinjani





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more