Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Naruto? Karakter yang ada di manga karya Masashi Kishimoto ini memang begitu populer. Diadaptasi dalam anime, Naruto berhasil menjadi tontonan yang digemari berbagai kalangan usia, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Anime ini juga punya basis fans yang besar di berbagai penjuru dunia lho.

Setelah tamat dengan akhir bahagia, seri Naruto kembali dilanjutkan dalam anime yang mengisahkan petualangan putranya bersama Hinata, yakni Boruto. Meski demikian, pembahasan mengenai Naruto dan Boruto tetap eksis di fandom-fandom pecinta anime.

Selain memiliki kisah yang seru, karakter yang ada dalam anime Naruto dan Boruto juga tak kalah menarik. Salah satu karakter yang mencuri perhatian adalah karakter kakak beradik terkuat.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (20/2), berikut tujuh kakak adik terkuat di era Naruto hingga Boruto. Ada karakter favoritmu nggak nih?

1. Hashirama dan Tobirama.

Loading...

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Kakak beradik yang berasal dari klan Senju ini telah mengukir sejarah sepanjang anime Naruto. Hashirama sendiri merupakan hokage pertama sekaligus pendiri Konohagakure. Ia terkenal menguasai eleman kayu. Pertarungannya dengan Madara juga abadikan menjadi patung raksasa.

Nah, Hashirama juga memiliki adik yakni Tobirama yang menjabat sebagai hokage kedua. Selain menguasai elemen air, Tobirama juga terkenal akan kemampuannya melakukan jutsu terlarang yakni edo tensei. Jutsu tersebut bisa menghidupkan orang yang sudah mati.

2. Madara dan Izuna.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: narutocouples.fandom.com

Jika Hashirama dan Tobirama adalah kakak adik terkuat di zamannya, maka Madara dan Izuna bisa menjadi saingan yang sepadan. Mereka berasal dari klan Uchiha yang terkenal akan mata sharingan.

Saat bertarung, konon Izuna tewas di tangan Tobirama. Namun jika mengikuti anime Naruto hingga akhir, maka kamu pasti tahu bahwa Madara bangkit dan menjadi dalang dari Perang Dunia Ninja ke-empat.

3. Itachi dan Sasuke.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Masih dari klan Uchiha, Itachi dan Sasuke juga merupakan kaka beradik yang kuat. Sejak kecil, Itachi sudah dijuluki sebagai ninja cerdas dan berbakat.

Di usianya yang masih muda, Itachi bisa menguasai jutsu andalan klan Uchiha. Ia membangkitkan mata sharingan yang sangat kuat dan bisa membuat lawannya terkena genjutsu.

Sama seperti sang kakak, Sasuke juga anak yang cerdas dan selalu mendapat posisi pertama di akademi. Mereka adalah kakak beradik yang saling menyayangi.

Karena suatu insiden membuat Itachi harus membunuh seluruh anggota klannya. Namun ia membiarkan Sasuke hidup agar kelak sang adik bisa menghabisi nyawanya. Hal itu pun benar-benar terjadi.

Namun ketika bertemu lagi dalam wujud edo tensei, Sasuke pun menyadari bahwa Itachi melakukan semua itu demi misi rahasia dan melindungi desa. Kekuatan mereka pun tak bisa dianggap remeh. Sasuke juga mendampingi Naruto memenangkan perang dunia ninja.

4. Gaara, Kankuro, dan Temari.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Berasal dari Desa Suna, kakak beradik yang terdiri dari Gaara, Kankuro, dan Temari ini merupakan sosok yang kuat. Apalagi jika ketiganya sedang bekerja sama.

Gaara menguasai justu mengendalikan pasir dan pernah menjadi jinchuriki jubi yakni Shukaku. Ia juga menjadi kazekage termuda di Sunagakure. Sedangkan Kankuro terkenal akan justu boneka dan Temari dengan elemen anginnya. Ketika masih anak-anak, mereka pernah berpartisipasi di ujian chunin Konoha dan membantu pencarian Sasuke.

5. Indra dan Ashura.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Setelah menyaksikan seri akhir di anime Naruto, kita diperkenalkan pada Indra dan Ashura. Mereka adalah anak dari Otsutsuki Hagoromo atau lebih dikenal dengan Rikudo Sennin.

Dalam kisahnya, Hagoromo menjelaskan bahwa kedua anaknya terus bereinkarnasi hingga era Naruto dan Sasuke. Indra bereinkarnasi dalam tubuh Sasuke, karena itulah sejak kecil ia sangat berbakat dan menguasai jutsu yang kuat.

Sedangkan Naruto mewarisi sifat Ashura, sosok yang penuh semangat namun tidak menguasai banyak jutsu. Ia justru berhasil mengimbangi sang kakak, Indra karena membangun relasi dan memiliki teman-teman yang mendukungnya. Namun mereka berkonflik sesaat setelah Hagoromo menunjuk Ashura sebagai pewaris ninshu.

6. Hagoromo dan Hamura.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Hagoromo dan Hamura adalah anak dari Kaguya Otsutsuki. Mereka mewarisi cakra milik sang ibu. Namun karena menyadari hal yang salah, Hagoromo dan Hamura pun bekerja sama untuk menyegel sang ibu. Mereka tak ingin mugen tsukoyomi kembali bangkit dan mengacaukan kehidupan.

Seperti yang sudah diketahui sejak awal, Hagoromo adalah Rikudo Sennin yang menciptakan ninshu dan dunia shinobi di bumi. Sedangkan Hamura memilih tinggal di bulan. Pada movienya, dijelaskan bahwa salah satu keturunan Hamura ternyata mengalir dalam klan Hyuga.

7. Boruto dan Himawari.

Kakak adik terkuat era Naruto hingga Boruto © 2020 brilio.net

foto: boruto.fandom.com

Meski masih sangat belia, namun Boruto dan Himawari juga tergolong sebagai kakak adik yang kuat. Boruto memiliki segel khusus di tangannya yang kelak akan menjadi kekuatan terbesarnya. Ia juga menguasai rasengan unik yang bisa menghilang.

Sedangkan Himawari, meskipun belum masuk akademi, ia sudah bisa mengaktifkan mata byakugannya. Himawari bahkan pernah membuat Naruto dan Kurama pingsan saat pelantikan hokage. Walau demikian, Himawari ternyata tak mengingat kekuatannya tersebut.

Nah, para penggemar juga banyak berspekulasi bahwa ada kekuatan terpendam dalam diri Boruto dan Himawari. Sebab dari kisah pendahulunya saja, Naruto bisa dibilang memiliki cakra Hagoromo sedangkan Hinata memiliki cakra Hamura. Keduanya disinyalir bisa menjadi shinobi terkuat yang pernah ada sepanjang anime Boruto.

Reporter: Deta Jauda Najmah